seputarbanten.com-PENDIDIKAN, SIswa Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 4 Kota Serang yang berada di jalan raya petir Km 4 Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug Kota Serang, dalam melakukan pelajaran praktek bidang kejuruan harus bersedak-sedakan atau bergantian dengan kawannya, hal ini di karnakam sekolah masih kekurangan ruang praktek.

Hal tersebut di ungkap Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Serang, Yadi Sufiyadi saat di temui di ruang kerjanya (14/11), Menurut Yadi saat ini sekolah hanya memiliki 3 ruang praktek, sementara bidang study kejuruan yang ada di sekolah ada tujuh bidang study.

"Semestinya dengan jumlah siswa yang hampir 1500 dan 7 bidang studi, ruang praktek yang ideal itu mestinya sesuai bidang study," tuturnya

Yadi menerangkan lahan yang ada di miliki sekolah masih luas jika pemerintah akan memberikan bantuan bangunan ruang praktek yang di butuhkan sekolah.

"Luas sekolah totalnya 5 hektar jadi untuk menambah bangunan saya rasa masih cukup," terangnya.

Lebih lanjut, Yadi mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan dinas pendidikan kota serang terkait permohonan ruang kelas dan ruang praktek.

"Baru sebatas komunikasi dengan dinas pendidikan dalan bentuk lisan saja, bahwa sekolah masih membutuhkan bangunan ruang praktek tambahan agar siswa lebih nyaman," pengakuanya.

Selain meminta untuk penambahan ruang praktek, yadi mengungkapkan bahwa ada yang sangat Emergency yaitu renovasi ruang praktek listrik yang mengalami kerusakan berat

"Selain itu ruang praktek listrik juga sudah rusak berat," ungkapnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: