seputarbanten.com-KOMUNITAS HOBI, Pecinta ayam serama kota cilegon yang tergabung dalam komunitas Seramania Cilegon Community (Seicco), akan mengikuti kontes ayam serama di kota bandung - jawa barat pada 27 November 2016.

Saat ini anggota Seicco yang berjumlah 6 orang tengah mempersiapkan ayam serama yang akan di konteskan di bandung nantinya.

Menurut salah seorang anggota Seicco Poer Javaqana, kontes yang akan di ikuti di bandung ini merupakan kali ke-2 Seicco mengikuti kontes, yang sebelumnya salah satu ayam menang dalam kontes di tanggerang banten.

"Sebelumnya kita pernah menang di kontes tanggerang, untuk komtes di bandung nanti kita sudah siapkan 4 ayam serama yang akan ikut di semua kelas reguler, akan tetapi dalam kontes tersebut kita lebih kepada silaturahmi pada seramania di bandung, dan kita juga optimis akan salah satu ayam dari kami ada yang menang," katanya.

Sementara itu Dr. Sukarno Hendro Wibowo, Ketua Seicco Kota Cilegon menjelaskan, terbentuknya seicco bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling bertukar informasi seputar ayam serama.

" Pecinta ayam serama untuk saat ini di kota cilegon sudah banyak, namun yang tergabung dalam seicco dan aktiv baru 6 orang," jelasnya.

Lebih lanjut Sukarno mengatakan untuk menarik minat orang lain untuk cinta kepada ayam serama seicco gencar melakukan sosialisasi kepada warga.

" selain melalu sosial media, kita juga memperkenalkan ayam serama dengan Gathering di berbagai tempat seperti di Krakatau Junction (KJ), bunderan perumnas dan beberapa tempat lain di cilegon," katanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: