seputarbanten.com-MERAK, Lapak barang bekas yang berada di pemukiman padat penduduk di lingkungan tegal wangi lama Rt 01 Rw 06 kelurahan rawa arum kecamatan grogol, di lalap si jago merah.(3/11)

Kejadian sekitar pukul 8:30, Api langsung menjalar begitu cepat hingga menghabiskan isi didalam lapak, sekitar 6 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan kearea kebakaran.

Pemadam kebakar sempat kesulitan memadamkan api, karna lokasi kebakaran sulit untuk dilintasi kendaraan.

Menurut keterangan saksi, Ahmad Husen anak dari pemilik lapak mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran yang terjadi

"Saya berada di dalam, saya tidak tahu penyebabnya tiba-tiba api sudah besar," katanya

Lebih lanjit Husen menjelaskan saat itu ada 6 orang berada di dalam lapang, yang sedang melakukan aktivitas , dan begitu melihat api melahap lapaknya semua langsung berhamburan keluar.

"Tidak ada korban jiwa, karna semua langsung berhamburan keluar," jelasnya

Ditempat yang sama, Toha pemilik lapak, mengatakan hal yang sama, namun pada saat itu ia sedang tidak berada di lokasi.

"Saya sedang tidak di tempat, kebiasaannya di samping lapak ada bakar-bakaran, saya memperkirakan dari situ," pengakuannya

Sementara itu Polsak Pulomerak, Kompol Komaru Wahyudi yang datang kelokasi langsung menghubungi pemadam kebakaran, baik dari dinas pemadam kenakaran maupun industri yang berdekatan dengan lolasi kebakaran, untuk menurunkan mobil pemadam.

"Saat ini baru 6 unit, kita akan terus kerahkan mobil kebakaran hingga api dapat dipadamkan," terangnya

Komarul menegaskan pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait penyebab kebakaran, meski ia telah mendapatkan keterangan dari pemilik lapak.

"Kita akan lakuka penyelidikan, termasuk ijin lapak tersebut," ungkapnya.

Diperkirakan kerugian akibat kebakaran tersebut lebih dari 300 juta rupiah, sampai berita ini di turunkan (9:40) api belum dapat dipadamkan.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: