seputarbanten.com-MERAK, Hujan yang terjadi pagi tadi (21/11) menyebabkan banjir di lingkungan batu bolong kelurahan taman sari kecamatan pulomerak, banjir yang terjadi di lingkungan tersebut merupakan banjir langganan dikala musim hujan.

Menurut kepala kelurahan Taman Sari, Tb. Eddi Sugara banjir yang terjadi dilingkungan tersebut tidak dapat di hindari dikala musim hujan, hal ini disebabkan karna keadaan pemukiman warga yang lebih rendah dari jalan raya dan berada di bawah tebing pegunungan.

"Untuk mengatasinya kita telah memiliki dua pompa alkom, namun pada saat tadi di pergunakan satu pompa alkon rusak dan yang satu tersendat oleh sampah, sehingga pengurasan air sedikit terhambat," katanya

Meski demikian, kelurahan taman sari telah meminta tambahan pompa alkon, untuk mengantisipasi banjir kembali.

"Sekarang tinggal ngambil saja di dinas Pekerjaan Umum(PU), karna sudah kita ajukan untuk penambahan pompa," pengakuannya.

Lebih lanjut, Eddi menghimbau kepada warga kelurahan taman sari, agar selalu melakukan gotong royong, dan kepada warga yang akan membangun rumah agar dapat membuat drainase

"Bagi warga yang telah memiliki drenase agar tidak menutup drainase secara pernanen, agar jika sampah menumpuk mudah untuk membersihkannya," himbaunya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: