seputarbanten.com-CILEGON, Kepala kelurahan Pabean kecamatan purwakarta, Hidayatullah pagi ini (4/11) melakukan kunjungan kepada warga Lanjut Usia (Lansia) yang berada di lingkungan pabean.

Dalam kunjunganya kepala kelurahan pabean didampingi Babinkamtibmas, kasi kesos kelurahan pabean dan pendamping lansia dinas sosial kota cilegon.

Kepada seputar banten, Hidayatullah mengungkapkan kunjungannya tersebut untuk memastikan bantuan sampai kepada penerima.

"Ada 11 lansia yang merupakan warga penerima Rumah Tangga Sasaran (RTS), dan dalam bantuan kali ini, Warga lansia akan menirima uang sejumlah 800 ribu rupiah dalam satu tahun yang akan di bagi menjadi 2 tahap, tahap pertama 400 ribu pada hari ini, dan dua bulan kedepan sisanya," katanya

Selain itu, Dayat menerangkan selain bantuan tersebut kesebelas lansia yang merupakan penerima RTS juga telah banyak menerima bantuan dari pemerintah, seperti raskin dan Bantuan Langsung Tunai.

"Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada warga, untuk membantu meringankan beban warga miskin," terangnya.

Ditempat yang sama, Pendamping Lansia Kecamatan purwakarta, Siti Rahmawani menjelaskan kegiatan tersebut merupakan Asisensi Lanjut Usia (Aslut) yang merupakan kegiatan dinas sosial provinsi banten, yang diberikan kepada lansia di kota cilegon.

"Untuk pencairan dana bantuan, melalui kantor pos yang dapat di cairkan oleh pendamping yang telah ditunjuk oleh dinas sosial kota cilegon," terangnya.

Ia mengaku dari delapan kecamatan yang ada dikota cilegon, telah di tunjuk satu pendamping yang akan mendampingi para lansia, dan untuk kecamatan purwakarta kelurahan pabeanlah yang terpilih mendapakan bantuan, pasalnya di kelurahan tersebut terdapat banyak lansia.

"Dari delapan kecamatan yang ada di kota cilegon, masing-masing kecamatan di tunjuk satu pendamping, sedangkan untuk kelurahan yang mendapatkan program berbeda-beda ada yang 2 ada yang 1 kelurahan di setiap kecamatannya, dan kecamatan purwakarta hanya 1 kelurahan yaitu pabean," pengakuannya

Sementara itu Sumenah (75) lansia warga lingkungan Peciman Rt 03 Rw 01 Mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah terutama kepada kelurahan pabean yang telah peduli dengan memberikan bantuan kepadanya.

"Uang bantuan ini saya akan pergumakan untuk keperluan sehari-hari, saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terutama lurah pabean yang sdh datang langsung memyampaikan bantuan," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: