seputarbanten.com-CILEGON, Kali Irigasi yang berada di lingkungan priuk kelurahan sukmajaya atau tepatnya dibelakang pasar keranggot, yang disamping kiri dan kanan kali tersebut terdapat jalan, direncanakan akan di jadikan jalan baru dari lingkungan nyi kambang hingga priuk.

Hal tersebut di ungkap kepala kelurahan sukmajaya kecamatan jombag, Ade Risky, dan rencananya ia akan mengusulkan pembangunan jalan baru itu pada tahun 2017.

"Saya sedang mengusulkan pembuatan jalan baru dari lingkungan nyi kambang menuju lingkungan priuk belakang pasar, dengan memanfaatkan jalan disamping kiri dan kanan kali irigasi," tuturnya

Lebih lanjut, Ade menerangkan untuk usulan pembanguna jalan tersebut merupakan usulan terpisah dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun 2017 yang telah di usulkan.

"Tidak ada pembebasan tanah, karna kita gunakan jalan yang sudah ada, namun kita juga meminta kepada warga secara swadaya memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan tersebut," terangnya

Ade menambahkan kepentingan untuk membuat jalan baru tersebut untuk mempermudah akses jalan masarakat dalam melakukan aktivitas.

"Jika jalan pasar keranggot macet, jalan baru tersebut dapat dipergunakan sebagai jalan arternatif, selain itu juga dengan adanya jalan baru dihadapkan dapat mempermudah warga yang akan menuju kepasar sehingga kegiatan perekonomian berjalan lancar," tambahnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: