seputarbanten.com-SERANG, Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa Kota Serang didorong untuk mengembangkan wirausaha. Hal tersebut seperti yang disampaikan Ketua STIE Bina Bangsa, Furtasan Ali Yusuf dalam sambutan mengisi acara seminar kewirausahaan dengan mengusung tema "dare to be young entrepreneur".

"Dengan adanya seminar ini, harapan saya kepada mahasiwa bisa terispirasi untuk mengembangkan wirausaha. Jadi orientasinya setelah lulus nanti, tidak hanya sebatas mencari kerja, tapi menciptakan lapangan kerja. Dan mahasiswa harus berani mencoa dan belajar dari kegagalan," katanya

Hal yang sama juga dikatakan, Kepala Bagian Kemahasiswaan Bina Bangsa, Ubay Haki menambahkan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Bina Bangsa yang menggagas acara tersebut harus bisa mempelopori tentang kewirausahaan. "Saya melihat, kebanyakan mahasiwa sekarang cenderung mencari kerja, bukan mencoba menciptakan lapangan kerja. Dan seminar ini bagus dalam menyamangati entreperenuer," paparnya.

Ia mebambahkan, mahasiwa Bina Bangsa memiliki bibit-bibit entreprenur.

"Mahasiswa Bina Bangsa juga ada yang jualan spagethi, ada yang bisnis di jasa travel dan multi level marketing. Seminar ini memberikan inspirasi dan para pembicara juga sebagai pelaku entrepeneur," paparnya.

Ketua pelaksana acara Radika Ilham Laksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiwa untuk berani jadi pengusaha.

"Seperti yang disampaikan Pak Furtasan tadi, bahwa pola pikr kita sebagai mahasiswa harus diubah. Tidak lag hanya mengandalkan kerja, tapi harus mampu juga melakukan wirausaha," paparnya.

Ilham mengatakan, agend ini akan menjadi aganda tahunan.
"Kedepannya akan ada seminar yang serupa yang kita gelar sebagai program tahunan dari BEM Kampus. Untuk undangan semiar kali ini diikuti oleh 300 peserta baik dari mahasiwa maupun umun," imbuhnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: