seputarbanten.com-CILEGON, Untuk menghadapi penilaian lomba Keluarga Sehat D
an Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Banten, pada rabu besok (23/11) kelurahan karang asem mendapatkan bantuan 5 ekor kambing dari dinas pertenakan kota cilegon.

Menurut kepala kelurahan karang asem, Mansur Masnun dalam lomba tersebut pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk kebun PKK dan rumah sehat.

"Untuk pemberian kambing tersebut kita telah siapkan kandang kambing pada kebon PKK, selain itu di kebon PKK ada juga kolam ikan, tanaman kesehatan, dan tanaman lainnya," tuturnya

Akan tetapi, Kata Mansur dari yang direncanakan kelurahan karang asem yang akan di jadukan tempat penilaian, karna akses jalan, penilaian lomba di tempatkan di kelurahan kali timbang.

"Yang rencana kelurahan karang asem yang menjadi tempat penilaian, dikarnakan pertimbangan akses jalan penilaian di lakukan di kelurahan kali timbang yang semua kelurahan kali timbang sebagai pendamping, akan tetapi kini karang asem lah yang menjadi pendamping, akan tetapi tetap peserta lomba dari karang asem ikut serta dalam lomba tersebut," katanya

Mansur berharap, dengan perlombaan tersebut bukanlah kemenangan yang menjadi motivasi utama, akan tetapi apa yang telah di siapkan selama menjelang penilaian dapat menyentuh masyarakat.

"Seperti program pelatihan yang di lakukan intansi terkait dapat di terus berlanjut, seperti sekarang ini warga di karang asem sudah mulai gemar menanam tanaman sehat didepan pekarangan rumahnya, dan bahkan beberapa warga sudah ada yang memanfaatkan hasil pelatihan sebagai sumber peningkatan ekinomi," Harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: