seputarbanten.com-SERANG, Pada hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Serang menggelar serangkaian acara, salah satunya lomba sepak bola mini bagi siswa SD se-Kecamatan Serang.

Sekretaris Bidang (Sekbid) Kebudayaan dan Olahraga PGRI Kecamatan Serang, Nano mengatakan, kegiatan tersebut digagas dalam rangka memeriahkan HUT PGRI yang ke 71.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi antar anggota PGRI dan menjalin solidaritas antar anggota dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Serang, terutama lewat lomba olahraga sepak bola ini,” kata Nano saat ditemui di perlombaan, Senin (7/11).

Ia juga menambahkan, kali ini tema yang diangkat adalah “Membangun Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran”.

“Harapan kami dari acara ini, tentu saja semakin memperkokoh lagi kekompakan dan solidaritas antar anggota dan pengurus di PGRI Kecamatan Serang,” paparnya.

Di tempat yang sama, koordinator pertandingan sepak bola, Yayat Hidayat menambahkan, lomba sepak bola mini tahun ini diikuti oleh 57 sekolah atau tim SD se-Kecamatan Serang.

“Kegaitannya berlangsung mulai hari ini hingga Rabu mendatang. Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka memerihkan HUT PGRI serta meningkatakan prestasi anak siswa didik dalam bidang olahraga. Mudah-mudahan saat dewasa nanti, kelak mereka menjadi pemain sepak bola yang profesional. Ya, bisa dibilang ajang ini juga sekalian dalam rangka mencari bibit unggul untuk diikutsertakan dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Serang nantinya,” paparnya.

Ia menambahkan, selain perlombaan sepak bola bagi pelajar SD, juga ada rangkaian kegiatan lain seperti lomba bola voli, serta lomba bulu tangkis bagi guru SD hingga SMA PGRI Kota Serang.

“Puncak acara perayaan HUT PGRI nanti pada 25 November mendatang yang bertempat di SMK PGRI 1 Kota Serang,” imbuhnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: