seputarbanten.com-MERAK, Beberapa lingkungan di Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulomerak, merupakan daerah yang selalu menjadi langganan banjir di musim penghujan.

Untuk itu kelurahan taman sari dalam menghadapi musim penghujan kali ini yang di perkirakan hingga bulan januari 2017 mendatang, tengah melakukan perbaikan-perbaikan saluran air.

Di katakan kepala kelurahan taman sari Tb. Eddi Sugara ada beberapa titik di wilayah kelurahan taman sari yang merupakan daerah rawan banjir dikala hujan, seperti pada Rw 04 lingkungan sawan dan lingkungan baru dan
Rw 05 lingkungan sudi mampi, untuk itu ia telah melakukan antisipasi banjir dengan melakukan pernaikan-perbaikan saluran air.

"Saat ini kita tengah melakukan Perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT), dan telah mengeruk kali madaksa yang selama ini dangkal," katanya.

Selain itu, Eddi dalam menghadapi musim penghunan kali ini berkali-kali melakukan himbauan kepada warga, melalu pengurus Rt dan Rw untuk melakukan gotong royong, dan juga petugas kelurahan selalu mengecek drenase yang ada di lingkungan.

"warga diharapkan giat bergotong royong, terutama dalam membersihkan drenase yang ada disekitaran pemukiman warga," himbaunya

Meski demikian, Eddi tidak dapat menjamin banjir tidak terjadi di lingkungannya, untuk itu ia telah berkordinasi dengan BPBD kota Cilegon dan Dinas Sosial kota cilegon serta meminta team tanggap bencana kelurahan untuk selalu siap siaga dalam menangani hal tersebut.

"Wilayah yang merupakan langganan banjir adalah daerah yang rendah, sehingga tidak menutup kemungkinan banjir tidak akan terjadi, dan untuk menghadapi itu kita juga telah meminta team tanggap bencana untuk siap sianga, dan berkordimasi kepada dinas terkait," ujarnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: