seputarbanten.com-JAKARTA, Massa telah berkumpul sejak kemarin dan saat sholat jumat selesai massa yang berdatangan dari berbagai tempat di Indonesia semakin bertambah banyak. Hanya satu tujuan mereka adalah Istana Presiden Republik Indonesia yang terletak di jalan medan merdeka utara.

Massa yang tergabung adalah semua elemen dan ormas Islam yang ada di Indonesia bahkan aksi damai bela Islam ini juga digelar di beberapa kota di Indonesia seperti di Makasar, Malang, Solo dan beberapa kota lainnya. Artinya gerakan hari ini tidak ada unsur politiknya karena semua elemen berbagai masyarakat Islam bersatu dan hanya satu tuntutan kepada penguasa yaitu penegakkan hukum yang adil dan tidak ada orang yang kebal hukum di negeri ini.

Salah satu elemen yang turun gelanggang pada hari jumat ini tanggal 4 November 2016 adalah Ormas Babad Kesultanan Banten yang di ketuai oleh Tubagus Mogi Nursatya dari keluarga Kesultanan Banten. Dalam aksinya semua anggota Babad Kesultanan Banten ikut turun gelanggang menyuarakan asma ALLAH.

Dalam peryataannya Ormas ketua Umum Babad Babad Kesultanan Banten Tubagus Mogi menyatakan seraya meminta ketegasan pemerintah terhadap Warga Negara Indonesia yang telah melecehkan dan menistakan agama Islam dan firman Allah, Ormas Babad Kesultanan Banten juga meminta presiden segera bertindak tegas terhadap yang diduga pelaku penistaan dan pelecehan agama Islam karena akan menjadi bola salju yang cukup besar lagi dikemudian hari jika tidak di usut tuntas.

"Bahwa aksi damai ini merupakan sebuah perintah langsung dari ALLAH Swt yang terdapat dalam Al Quran surat Muhammad ayat 7 yang artinya, Hai Orang orang yang beriman jika kamu menolong agama Allah niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu, Jadi kita wajib membela agama Islam jika ada orang atau lembaga yang telah menghina atau melecehkan agama Allah. Ini adalah panggilan jihad konstitusi karena berada dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia jadi harus mengedepankan kesatuan dan persatuan NKRI," katanya

Tubagus Mogi menambahkan Sebagi Ormas yang lahir dari para keturunan pejuang islam yang berada bawah panji panji kesultanan Banten maka ormas Babad Kesultanan Banten akan terus mengawal tegaknya proses hukum secara adil dan transparan di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini bagi yang diduga pelaku penistaan dan pelecehan agama Islam.

"jika penguasa tetap bungkam dan tutup mata dengan tuntutan aksi damai hari ini maka Ormas Babad Kesultanan Banten akan melakukan aksi yang lebih dahsyat lagi bersama elemen dan ormas islam lainnya dan dalam membela Islam Ormas Babad Kesultanan Banten siap menantang keangkuhan Penguasa," pungkasnya.(Alek)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: