seputarbanten.com-CILEGON, Pengurus ICMI Orsat Cibeber dilantik yang dirangkaikan dengan seminar penanganan kewirausahaan dalam meningkatkan kemandirian ekonomi umat di Kota Cilegon, yang bertempat di aula Kecamatan Cibeber, Rabu (23/11).

Menurut Ketua ICMI Orsat Cibeber periode 2015-2020, Alhadad menerangkan, pihaknya belum merangkum sejumlah program rencana kerja selama lima tahun ke depan. Namun, masyarakat setempat akan difokuskan pada bidang wirausaha.

"Satu-satunya cara untuk mengembangkan nilai ekonomi di tengah masyarakat adalah dengan memberikan sosialisasi wirausaha. Kami hadirkan pula narasumber dari wirausahawan di Kecamatan Cibeber yang sudah berpengalaman, untuk menerangkan proses dirinya bisa menjadi pengusaha yang sukses," ucapnya

Lebih lanjut Alhadad mengaku untuk program kerja jangka pendek, pihaknya akan segera merapatkan, pasalnya semua telah di serahkan pada divisi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Yang paling dekat adalah melakukan pengkajian bersama kelurahan dan tokih masyarakat,agar persolan di tingkat kelurahan dapat diselesaikan,baru ke tungkat kecamatan dan kota, dengan mempersetukan ormas yang ada," lanjutnya

Sementara itu, Ismatullah mengatakan pelantikan orsat ini untuk menyatukan ICMi seluruh kota cilegon, dan ia berharap agar ICMI dapat meningkatkan peranan kepada masyarakat.

"Terutama lebih ditonjolkan pada bidang usaha,karna kota cilegon merupakan kota industri, kita harus dapat ciptakan wirausaha," katanya.(Ipul)

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: