seputarbanten.com-SERANG Pelantikan Ketua DPD II Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana yang terpilih secara aklamasi diputuskan ditunda. Salah satu penyebab penundaan lantaran Golkar Kota Serang belum dapat memenuhi kuota 30 persen perempuan dalam struktur kepengurusan yang baru.

Menurut Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan bahwa pelantikan ditunda agar ada waktu cukup bagi formatur untuk menyusun struktur kepengurusan DPD II Partai Golkar Kota Serang yang baru. Dalam aturan yang dikeluarkan KPU, partai politik harus memenuhi komposisi partai dengan 30 persen perempuan saat akan diverifikasi.

Sementara saat ini, jumlah perempuan yang ada masih kurang 3 orang. Pemenuhan kuota ini dikatakannya penting agar ketika ada verifikasi oleh KPU Golkar Kota Serang tidak perlu merombak struktur kepengurusan yang sudah ada.

"Supaya kepengurusan ini tetap sampai akhir masa jabatan tanpa ada PAW (pergantian antar waktu)," katanya

Selain itu, kata Ulum, waktu yang diberikan kepada formatur juga berguna agar orang-orang yang memang layak masuk dalam kepengurusan bisa terakomodasi dalam kepengurusan Golkar Kota Serang. Apalagi, ia yakin sesuatu yang dilakukan secara terburu-buru tidak akan maksimal hasilnya.Golkar di kabupaten/ kota di Banten pun beberapa masih belum menggelar pelantikan meski musda sudah digelar dan ketua terpilih sudah ada.

"Golkar Kota Tangerang sudah sebulan belum pelantikan. Begitu juga Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, dan Tangsel," katanya .

Sementara itu Ratu Ria Maryana, Ketua Golkar Kota Serang terpilih, menargetkan penyusunan kepengurusan Golkar Kota Serang tidak akan sampai sepekan dan setelah itu langsung pelantikan. Ia ingin merekrut pengurus yang mau bekerja sama membesarkan Golkar Kota Serang.

Untuk memenuhi kuota perempuan, pihaknya akan merekrut kader-kader potensial bahkan kader baru untuk menggenapi kuota 30 persen perempuan dari jumlah pengurus. Kurangnya jumlah perempuan di tubuh Golkar disebabkan beberapa ada yang sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia politik.

"Saya ingin merekrut kader-kader yang kompeten," katanya.

Ria mengatakan bahwa penyusunan kepengurusan ingin dipercepat karena ada agenda-agenda penting yang harus disikapi, misalkan Pilgub Banten dan musyawarah kecamatan. Meski demikian, ia ingin mencari orang-orang terbaik untuk mengisi kepengurusan Golkar sehingga ke depan partai 'beringin' ini akan semakin besar.

Ia juga mengaku siap memenuhi target perolehan suara 70 persen untuk pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy dalam Pilgub Banten.Tb Haerul Jaman, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kota Serang, berharap di pundak kepengurusan baru Golkar Kota Serang dapat lebih mewarnai pembangunan, khususnya di Kota Serang.

Selama ini Golkar Kota Serang sudah mewarnai pembangunan tetapi perlu ditingkatkan kembali agar lebih maksimal. Menurutnya Golkar merupakan partai besar yang bisa memberikan kontribusi pada pembangunan di daerah.

"Saya juga berharap para kader Golkar dapat menyukseskan Pilgub dengan memenangkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy," katanya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: