seputarbanten.com-CILEGON, Meski sudah ada tandon 2 yang di bangun pada tahun 2015 yang berada di lingkungan sawah kelurahan sukmajaya kecamatan jombang, namun banjir yang terjadi di lingkungan tersebut tetap saja terjadi.

Seperti yang di ungkap Mashud Ketua Rw 01 lingkunga seneja, dikala hujan turun air akan meluap dari tandon 2, sehingga air akan menggenangi sebagian pemukiman warga.

"Air yang mengalir dari kali Ciwaduk, Palas, BBS dan Rolal tidak dalat tertampung pada wadung 2, sehingga air akan meluap ke pemukiman warga," katanya

Oleh karna itu Kelurahan Summajaya telah mengusulka pembangunan tandom 1 di lingkungan seneja, seperti di katakan Kepala Kelurahan Sukmajaya, Ade Risky Kurniawan, Usulan pembangunan tandon telah di setujui, dan tinggal menunggu pelaksanaan pembangunanya saja.

"Kemungkinan pembangunan akan di lakuka pada awal 2017 mendatang, dan di tempatkan di lingkungan sukmajaya, untuk pembebasan tanah yang akan di jadikan tandon sudah di lakukan," katanya

Ia optimis dengan di bangunnya tandon 1 tersebut, banjir yang biasa terjadi, dapat di atasi, pasalnya lebar tandon tersebut hingga lebih dari 7000 meter dengan kedalaman 5 meter.

"Saya yakin dengan tandom yang lebarnya lebih dari 7000 meter dan dalam sedalam 5 meter dapat menampung debit air yang ada,sehingga banjir yang biasa terjadi di pemukiman warga dan jalan raya dapat di tanggulangi," tegasnya

Meski demikian Risky meminta, Warga giat melakukan gotong royong terutama pada aliran kali yang tersumbat sampah.

" saya juga akan ikut gotong royong jika di lingkungan warga melakukan gotong royong, terutama bagi lingkungan yang sebelumnya memberikan informasi," harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: