seputarbanten.com-SERANG, Meskipun dikabarkan pengisian Stuktur Organisasi dan tata Kerja (SOTK) Kota Serang rencananya akan dilakukan pada pertengahan tahun 2017 mendatang.

Namun hal itu di bantah oleh Walikota Serang Tb. Haerul Jaman. Karena menurutnya, pengisian SOTK baru tetap akan dilakukan pada bulan Desember mendatang. Hal itu, sesuai dengan surat edaran dari kemenpan-RB beberapa waktu lalu.

"Kita akan lakukan Bulan Desember, itu kan sudah sesuai arahan Kementrian, dan saat ini kita tengan kerja keras," tutur Jaman kepada Awak Media,  Rabu(2/11).

Dikatakan Jaman, meskipun saat ini  para pejabat harus melakukan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan tahun 2016, namun hal tersebut tidak begitu berpengaruh lantaran perombakan SOTK hanya dilakukan di beberapa dinas saja.

"Tidak berpengaruh, karena hanya beberapa saja, dan Desember harus selesai, semua kita lakukan berbarenga agar cepat selesai," tandasnya.

Sementara itu, Asda II Pemkot Serang Dudung Budi Priatna menambahkan, perubahan SOTK baru tidak dilakukan pada seluruh dinas. Sehingga, meskipun harus melakukan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan tahun 2016 ini, tentu hal itu dapat dilakukan meskipun pada bulan Desember rencananya akan dilakukan pengisian SOTK baru.

"Jadi targetnya pak wakil bulan Desember semua sudah beres, Salah satunya pengisian SOTK baru, karena itu kan sesuai dengan dengan ketentuan kemenpan-RB. Dan ini kita sedang berusaha," tuturnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut Dudung, pemkot serang tengah berusaha pada tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing SKPD."Jadi semua kita sedang berusaha, Bappeda sedang me-review KUA PPAS, BKD sedang me-maping para pegawai, dan masing-masing SKPD sedang penyelesaian pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan tahun 2016 ini," pungkasnya.

Sebelumnya dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kotaserang tb urib Henus mengatakan, bahwa berdasarkan kesepakatan, pengisian SOTK dilakukan pada bulan juni atau juli tahun depan. Menurutnya, pengisian tersebut dilakukan bilamana pertanggungjawannya sudah jelas.

"Meskipun adasurat edaran dari Kemenpan-RB untuk segera melakukan pengisian paling lama desember, tetapi pertanggung jawaban harus terlebih dahulu," ujarnya.

Urip menilai, apabila dilakukan pengisian pegawai pada SOTK baru di akhir tahunini,maka pertanggungjawabn pelaksanaan kegiatan ini justru tidak akan dapat di buat.

"Saya sudah mengintruksikan bagian organisasi untuk mempertanyakan hal tersebut ke kementrian. Ya kalau pun tidak boleh, dan harus dilakukan akhir tahun ini, maka kami akan laksanakan," tandasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: