seputarbanten.com-CILEGON, Sebuah mobil merek Toyota Fortuner B 1170 EJC ditinggalkan pelaku perampokan di Hotel Mitrasono, Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu, Selasa (8/11). Para pelaku meninggalkan mobil tersebut saat dikejar petugas Satuan Reskrim Polres Cilegon.

Berdasarkan informasi Aksi perampokan mobil itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Korban yang diketahui bernama Misbah Junarti (50) saat itu tengah membawa dua pelaku yang berpura-pura menyewa mobil rental yang dikemudikannya menuju arah Jakarta.

Setibanya di tol kilometer 85, Kramatwatu, Kabupaten Serang, salah satu dari dua orang pelaku pelaku meminta berhenti didalam tol, dengan alasan ingin membuang air kecil disana. Tanpa curiga, korban pun mengikuti kemauan para pelaku.

Setelah berhenti ditol tanpa ada rasa curiga, sang sopir langsung diserang oleh kedua pelaku dengan cara dicekik dan dipukul hingga korban mengalami memar pada bagian wajah dan punggung. Korban yang tidak berdaya hanya bisa berusaha kabur, hingga akhirnya korban terpental keluar mobil.

Kedua pelaku yang merasa was-was, langsung mengambil alih mobil rentalan itu dan melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta. Beruntung korban ditemukan Petugas Patroli Korlantas Polri dan langsung mengevakuasi korban ke Polres Cilegon.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas Satreskrim Polres Cilegon, langsung melakukan pengejaran terhadap mobil Toyota Fortuner B 1170 EJC. Diduga para pelaku keluar pintu Tol Serang Barat. Dugaan tesebut ternyata tidak salah dan mobil yang dirampas pelaku ditemukan di di Hotel Mitrasono, Desa Pejaten Kecamatan Kramatwatu. Sayangnya kedua pelaku sudah melarikan diri.

Kasat Rekrim Polres Cilegon, AKP Muhammad Ridzky Salatun mengatakan, sebelum aksi perampokan itu dilakukan, korban sempat diajak kebeberapa tempat diantaranya, untuk menghindari kecurigaan korban.

"Korban ini merupakan supir rentalan, hanya diperintahkan pemiliknya. Awalnya, korban menjemput 3 orang yaitu 1 perempuan dan 2 orang laki (Pelaku-red) setelah itu diajak makan bersama di Anyer, selanjutnya pelaku menurunkan perempuan yang dibawanya di RSUD Cilegon. Kemudian pelaku berpura-pura mengajak korban ke tempat hiburan, usai ke tempat hiburan pelaku kembali berpura-pura akan menjemput perempuan lain di wilayah Serang. Namun saat didalam tol pelaku melakukan perampokan," katanya

Lebih lanjut, Ridzky mengungkapkan, korban yang ditinggalkan dalam kondisi terluka didalam tol, berhasil diselamatkan oleh petugas Patroli Korlantas Polri dan langsung membawanya ke Polres Cilegon untuk dilakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

"Setelah korban melapor, kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan mobil yang dibawa kabur. Saat di cek, mobil tersebut terlacak di wilayah Kramatwatu," ungkapnya.

Menurut Ridzky, meski pihaknya berhasil mendapatkan kembali mobil yang dibawa pelaku. Namun pelaku yang diduga sudah mengetahui adanya pengejaran oleh kepolisian meninggalkan kendaraan tersebut di parkiran Hotel Mitra Sono.

"Sampai saat ini kita belum mendapatkan identitas pelaku. Namun karena kejadian ini terjadi wilayah hukum Polres Serang, maka kasus ini kita limpahkan ke Polsek Kramatwatu," ujarnya. (Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: