seputarbanten.com-CILEGON, Seusai melaksanakan bimbingan teknis (Bintek) manejemen dan kegiatan penguatan jaringan karang taruna di lembang-bandung selama 3 hari ( 8-10/11), Karang Taruna Tunas Mekar Gerem Kelurahan Gerem yang mewakili kecamatan grogol berencana akan konsen pada objek wisata pegunungan yang ada di kelurahan gerem.

Menurut Ketua Karang Taruna Tunas Mekar Gerem, Fathulmuin sepulangnya melakukan bintek mengatakan banyak pelajaran yang didapat dari kegiatan tersebut, yang salah satunya mempelajari wisata pegunungan yang dikelola oleh karang taruna yang ada dibandung.

" ada satu karang taruna yang mendapatkan bantuan dari kabupaten setiap tahun untuk mengelolah lahan gunung menjadi objek wisata," katanya

Memperhatikan hal tersebut pria yang akrab di panggil Paul, berencana akan melakukan hal yang sama, yaitu dengan mengelola tempat wisata batu lawang (wisata pegunungan), yang berada di kelurahan gerem, agar bisa seperti wisata pegunungan yang dikelola karang taruma di bandung.

"Kita akan jadi kan pelajaran dari bimtek tersebut, untuk mengelola wisata pegunungan batu lawang agar menjadi mebih indah dan banyak pengunjung, sehingga dapat memperdayakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga sekitar," rencananya.

Paul dan pengurus karang taruna lainya yang mengikuti bintek, akan bertemu menemui walikota cilegon untuk menyampaikan apa yang di dapat dari mengikuti bintek.

"Saya akan menyampaikan rencana saya kepada walikota cilegon, dengan meminta solusi untuk mengelola wisata pegunungan batu lawang," ujarnya

Untuk diketahui bintek tersebut merupaka program dari dinas sosial kota cilegon, dengan pemateri kegiatan kementrian sosial dan dinas sosial bandung.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: