seputarbanten.com-SERANG, Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Front Aksi Mahasiswa (FAM) IAIN dan FAM Cilegon, melakukan aksi refleksi memperingati hari pahlawan Nasional (10/11)

Aksi dimulai dari depan halte IAIN SMH Banten pada pukul 09: 40 WIB, dan dilanjutkan dengan longmach ke lampu merah Ciceri dengan melakukan orasi. Selanjutnya, dilanjutkan dengan longmarch menuju alun alun kota Serang, aksi yang berjalan damai tersebut mendapatkan pengawalan dari anggota Polres Serang.

Menurut Presedium FAM cilegon, Rosyid refleksi hari pahlawan ini FAM mencoba menolak lupa agar hari ini masyarakat Indonesia bisa sadar, bahwa merdeka tidak didapat begitu saja.

"Hari Pahlawan bukan cuma celotehan belaka, bukan cuma formalitas, tapi hari pahlawan yaitu hari dimana kita harus menghayati, bercermin dari perjuangan mereka para Pahlawan," tuturnya

lebih lanjut Rosyid menegaskan Indonesia belum merdeka selagi perusahan-perusahan asing menguasai indonesia, dan pribumi masih menjadi budak asing.

"Ini tanah air kita. Disini bukan turis dan kita harus benar-benar merdeka," tegasnya

Rosyid berharap, hari Pahlawan dijadikan momentum untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan dengan susah payah.

"Kita semua harus dapat menghargai jasa pahlawan yang dengan susah payah memerdekaan negeri ini," harapnya

Ditempat yang sama Fahyudi, peserta aksi mengungkapkan bahwa perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memerdekakan bangsa ini dengan dasar persatuan, oleh karnanya ia meminta agar kesatuan bangsa tetap terjaga.

"Kemerdekaan yang diperoleh hari ini, bukan atas dasar perjuangan yang hanya dilakukan oleh Pahlawan Islam saja, akan tetapi banyak sekali pahlawan-pahlawan lainya yang ikut berjuang tanpa adanya perbedaan rass, suku, agama dan antar golongan," terang (CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: