seputarbanten.com-SERANG, Pemerintah Kota Serang, membongkar saluran pembuangan air bawah tanah peninggalan Belanda. Gorong-gorong sepanjang 10 meter itu terletak di Jalan Kapten Swardo, Desa Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang yang dipercaya sebagai jalan sejarah Kesultanan Banten.

Gorong-gorong yang terbuat dari batu bata merah itu dibongkar untuk diperlebar. Menurut Albert Penanggung Jawab pekerjaan pelebaran gorong-Gorong mengatakan, panjang gorong-gorong buatan belanda tersebut sampai ke pembuangan air di cibanten, diperkirakan panjangnya 250 meter.

"Itu buatan Belanda, di alun-alun juga ada gorong-gorong kaya gitu. Ini gorong-gorong sampai pembuangan air ke Sungai Cibanten. Panjang (total) nya 250 meter," katanya

Menurut Albert, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Serang telah mengajukan pembongkaran itu sejak 8 tahun lalu. Sempitnya pintu gorong-gorong tersebut membuat desa sekitar banjir ketika hujan tiba.

"Ini permohonan delapan tahun lalu, karena di (desa) Calung setiap tahun banjir, pintu gorong-gorong itu sempit. Makanya kita perlebar. Itu sudah menumpuk sampah, jadi kita perlebar untuk memperlancar air," tegasnya.(CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: