seputarbanten.com-SERANG, Wali Kota  Serang, Tb Haerul Jaman mengimbau agar seluruh SKPD supaya para pegawainya bisa lebih cepat memahami  teknologi informasi yang sedang berkembang saat ini. Bertujuan untuk mengungatkan konsep Smart City.

"Supaya lebih paham mengenai konsep smart city, makanya semua pegawai SKPD harus paham mengenai kemajuan ternologi karena sangat penting dan dapat mewujudkan kota madani dan smart city ," ujarnya

Lanjutnya, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan pemerintah Kota Tangerang, karena mereka sudah lama menerapkan tahapan-tahapan konsep smart city dan mereka sudah berjalan lama.

"Kami mengadopsi cara mereka , lalu kami memodifikasinya untuk menyesuaikan dengan Kota Serang agar lebih mudah cepat dipahami oleh pegawai kami, sehingga kami dapat cepat memberikan pelayanan optimal pada masyarakat," tuturnya

Setelah penerapan sistem ini, masih dikatakan Jaman, Pemkot Serang bisa  memberikan keterbukaan data pada publik lebih luas  terkait berapa persoalan di masyarakat yang ada. Sehingga masukan-masukan bisa terus diakses dan cepat ditindak lanjuti.

Banyak hal manfaat yang didapat dari sistem Smart City, sambungnya, jika dalam penerapan konsep smart city, pihaknya juga mengintruksikan pada para pegawai di Pemkot Serang agar mereka harus siap mempelajari dan memahami teknologi, sebab konsep itu SDM nya harus mengikuti  teknologi  informasi yang tengah berkembang pada sekarang. 

"Makanya untuk menunjang para pegawai dalam memahami konsep smart city, kami juga gencar melakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan pada para pegawai SKPD. Agar mereka dapat meningkatkan kinerjanya , meningkatkan pelayanan, dan kedisiplinan para pegawai.
Sehingga agar konsep kota cerdas ini dapat cepat dipahami oleh para pegawai di setiap SKPD," ucapnya.

Seperti diketahui, lanjut Jaman, sejauh ini pihaknya juga masih menyadari pelayanan yang harus masih ditingkatkan, dan dikuatkan karena sarana dan prasarana harus representatif juga.

"Kita juga harus terus berbenah. Dan kami  juga harus tepat menempatkan para pegawainya agar penerapan konsep smart City ini bisa berjalan optimal. Semoga penerapan smar city ini bisa membawa dampak yang lebih banyak pada masyarakat, seperti mengurus perizinan apapun bisa lebih cepat , efektif dan efisien. Semuanya demi memberikan pelayanan yang optimal pada masyarakat," terangnya.

Ia berharap mudah-mudahan pada awal 2017, pemkot sudah bisa menerapkan konsep smart city, dan mengharapkan agar para pegawai bersemangat dalam mempelajari konsep Smart city ini.

"Sehingga program Smart City dapat dijalankan dan di mengerti oleh para pegawai SKPD," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: