seputarbanten.com-SERANG,Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Serang mencatat sudah ada tiga orang ASN yang ikut dalam lelang terbuka (open bidding) guna menempati posisi kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang. Ketiga orang ASN yang telah mengambil formulir itu adalah pejabat dinkes. Mereka adalah Teja (Kabid Farmasi Dinkes), Toyalis (Plt Kepala Dinkes Kota Serang, dan Hasan (Kabid Bina Kesehatan Masyarakat Dinkes).

Sekretaris BKD Kota Serang Farach Richi mengungkapkan bahwa Teja adalah orang pertama yang mengambil formulir yang disusul kemudian Toyalis dan Hasan. Pengambilan dan penyerahan formulir pendaftaran Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang ini akan dibuka sampai dengan 2 Desember.

“Kalau mulainya (lelang terbuka) sudah dari pertengahan November lalu,” katanya

Farach menyatakan bahwa tahap selanjutnya setelah pengembalian formulir adalah assesment, wawancara, dan presentase makalah. Akan digali pula rekam jejak calon Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang yang ikut dalam lelang terbuka ini.

Ia mengungkap bahwa kriteria spesifik dari calon Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang yang akan dipilih adalah yang memiliki gelar sarjana kesehatan.

“Itu sesuai dengan Undang-Undang ASN (aparatur sipil negara),” katanya.

Selama proses seleksi para calon Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang akan diuji oleh Panitia Seleksi yang berjumlah 5 orang. Anggota Panitia Seleksi di antaranya adalah Sekda Kota Serang dan Kepala BKD Kota Serang. Proses seleksi akan dilakukan sepekan setelah penutupan masa pendaftaran calon.

Setelah proses seleksi itu, kata Farach, maka akan ada pengurutan siapa yang memiliki nilai tertinggi dan siapa yang terendah. Setelah itu hasilnya akan diserahkan kepada Walikota Serang sebagai pejabat pembina kepegawaian untuk dipilih salah satu.

“Pejabat pembina kepegawaian memang orang yang diberi kewenangan untuk memilih siapa yang akan dipilih sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang,” tuturnya.

Toyalis, salah satu peserta lelang terbuka, mengakui ikut dalam lelang terbuka tersebut. Ia mengatakan bahwa tergerak ikut dalam lelang terbuka untuk memenuhi jabatan yang kosong di dinas kesehatan. Selama proses lelang, ia mengaku sedang mempersiapkan berkas-berkas yang memang disyaratkan secara administratif.

“Berkas akan saya serahkan 2 Desember,” katanya.

Toyalis mengaku sudah mempersiapkan makalah dengan judul 'membangun kesehatan 5 tahun ke depan' yang akan dipresestasikannya di hadapan Panitia Seleksi. Ia berharap terpilih menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang agar bisa mengabdi di dunia kesehatan. (CTB-)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: