seputarbanten.com-SERANG, Dalam meningkatkan sebuah partisipasi pemilih pemula, KPU Kota Serang menggandeng sebuah Relawan Pemuda yaitu Banten Muda Comunitas.

Hal itu dilakukan oleh KPU Kota Serang bertujuan supaya dalam partisipasi pemilihan di Pilgub Banten nanti dapat meningkat.

Komisioner Divisi Sosialisasi, KPU Kota Serang, Ali Faisal mengatakan, Dalam hal sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pada  Pilkada Banten 2017 nanti. Dirinya mengaku melakukan kerja sama dengan relawan-relawan pemuda di Kota Serang.

"Seperti halnya kali ini, sosialisasi yang dilakukan oleh relawan Banten Muda Comunitas bersama kami," katanya

Kemudian, masih dikatakan Ali, dalam Pilkada Banten 2017, dirinya ingin membuat teman-teman generasi muda dapat melihat dengan jernih keberlangsungan Pilkada nanti.

"Supaya relawan-relawan pemuda ini dapat membantu kita dalam peningkatan partisipasi pemilih hingga 75 persen. Karena kita dibatasi sosialisasi pemilih pemula dengan 6 sekolah dan 6 kampus saja," ucapnya.

Di tempat sama, Ketua Umum Relawan Banten Muda Comunitas, Irvan Nurmaruf menambahkan, dalam sosialisasi pada kali ini, dirinya menyampaikan pengertian pentingnya untuk memilih dalam Pilkada Banten 2017.

Karena, sambungnya, satu suara sangatlah penting untuk kemajuan Banten sendiri, dan semuanya di tentukan oleh masyarakat Kota Serang.

"Makanya dalam sosialisasi ini, kita memberikan pemahaman kepada para pemuda di Kota Serang mengenai pentingnya dari memberikan hak suara dapat berpengaruh dalam keberlangsungan Provinsi Banten kedepanya," ucapnya.

Relawan Banten Muda Comunitas, masih dikatakan Irvan, akan berusaha dengan maksimal untuk mensukseskan pilkada banten 2017 dengan berbagai usaha.

"Karena kita ingin membantu KPU Kota Serang dalam mencapai partisipasi pemilih 75 persen," pungkasnya. (CTB-).
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: