seputarbanten.com-SERANG, Unit Kegiatan Kampus (UKM) Ekspresi Karya dan Berita Mahasiswa (Extama) STIE Bina Bangsa Kota Serang akan mengembangkan satu divisi baru yakni tentang dunia fotogarfi. Sebelumnya Extama hanya konsen pada kegiatan jurnalistik dengan produk buletin kampus. Niatan penambah divisi baru tersebut seperti yang dikatakan Ketua Extama Tri Maryani.

Dalam mengenalkan divisi baru, lanjut Tri, Extama bakal menggelar Pekan Fotogarafi Mahasiswa dengan mengusung tema "Belajar Bercerita dengan Lensa" pada pertengahan Desember mendatang.

"Ke depan Extama tidak hanya fokus pada jurnalistik saja. Tapi juga pada karya foto. Kebetulan di STIE Bina Bangsa ini belum ada UKM fotogafi. Maka kami coba buka. Jadi kita ingin mencoba memberikan wadah bagi bakat-bakat mahasiswa Bina Bangsa akan dunia fotografi," katanya Jum'at (4/11).

Di tempat yang sama Ketua Pelaksana acara, Bella Aprilia mengatakan pelaksanaan pekan fotografi mahasiswa Extama bakal digelar pada 17-23 Desember nanti.

"Untuk kegiatannya nanti ada seminar soal fotografi, nonton film dokumenter dan pameran foto," ujarnya

Ia juga mengatakan pada kegiatan tersebut bakal mengundang fotografer dari PAM Studio Rizki Ahmad dari Tangerang Selatan dan UKM fotografi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sementra itu sekretaris Extama, Nisa Nur Afiani menambahkan, nantinya tema foto yang dipamerkan dengan judul "Jowo dan Jawe."

"Maksudnya nanti kita bakal banyak memamerkan foto tentang kehidupan suku Tengger di Jawa dan tentang kehidupan orang-orang Jawa lainnya," paparnya.

Nisa mengaku, kegiatan pekan fotogarfi ini baru pertama kali diadakan oleh Extama.

"Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka penutupan kegiatan akhir pada masa periode pengurusan UKM Extama 2016. Ke depan mudah-mudahan jadi aganda rutin di Extama," imbuh Nisa. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: