seputarbanten.com-CILEGON, Untuk membuat nyaman para pedagang dan pembeli di pasar tradisional keranggot kota cilegon, UPTD pasar keranggot bekerjasama dengan pedagang membuat auning.

Pembuatan auning ini bertujuan untuk menjadikan pasar keranggot menjadi lebih nyaman dan bersih, sehingga menarik pembeli untuk datang kepasar tersebut.

Pembangunan auning sendiri di lakukan secara swadaya dari para pedagang pasar, agar pedagang yang selama ini menempati lokasi jalur terminal untuk di tempatkan di auning yang menggunakan lahan kosong yang ada di pasar.

Menurut kordinator pasar keranggot, Tanjung Pembangunan auning ini di dasari inisiatif para pedagang dan UPTD, dengan mengambil dana secara swadaya dari para pedagang.

"dalam membangun auning ini kami (Pedagang_red) bersama UPTD melakukan swadaya," tuturnya

Tanjung mengatakan Swadaya tersebut pasalnya pedagang menginginkan tempat yang nyaman untuk berjualan dan pera pembeli juga mau datang ke pasar keranggot

"Agar image para pembeli yang selama ini menilai pasar keranggot becek, dengan ada nya relokasi pedagang ke-Auning dapat menjadi lebih nyaman," katanya

Semetara itu Kepala UPTD Pasar Keranggot Muhamad Yamin mengaku pihaknya akan menyiapkan tempat sebanyak 30 tempat dalam auning dengan dana swadaya dari pedagang sebesar 10 juta rupiah per kios yang akan di tempati.

"Dengan besaran dana yang di tetapkan sebesar 10 juta, kita telah melakukan rapat dengan para pedagang, dan pedagang yang menempati auning tidak keberatan," pengakuannya.(CTB-)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: