seputarbanten.com-SERANG,Wakil walikota Serang, Sulhi Choir mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama perangi narkoba di lingkungan masyarakat Kota Serang.

Karena Menurutnya narkoba sangat merusak mental warga Kota Serang, dan dapat membuat krisis ekonomi.

"Kami minta pada semua warga di lingkungan Kota Serang, mari kita bersama-sama berjihad memerangi narkoba. Sebab jika kita diam dan membiarkan pelaku narkoba berkeliaran di masyarakat, maka ke depan mental bangsa kita bisa rusak," ujarnya saat sambutan pada acara Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa(8/11).

Maka dari itu, masih dikatakan Sulhi, pihaknya ingin BNN bisa melakukan tindakan cepat terhadap para pelaku narkoba di masyarakat . Karena narkoba tersebut dapat merusak tatanan kehidupan masyarakat. Untuk itu BNN, kalau ada yang mencurigakan di lingkungan masyarakat, langsung saja tangkap. Sehingga peredaran narkoba bisa cepat terdeteksi sejak dini.

"Bahaya narkoba ini efeknya kemana-mana. Narkoba ini merusak mental bangsa. Jadi kalau generasi kita ini sudah rusak, kita akan sulit membangun peradaban bangsa. Untuknya kita sama-sama perangi  memberantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Kota Serang," katanya.

Lanjutnya, pada tahun 2015 sudah 5,9 juta pengguna narkoba dan tiap tahun terus meningkat. Tercatat 40 an orang perhari yang meninggal dunia akibat menjadi pengguna narkoba yang menggerogoti sistem metabolisme pada organ tubuh mereka, sedangkan bandar besar yang diuntungkan umumnya ada di luar negeri. Omset jaringan narkoba itu sudah mencapai 3,6 triliyun dalam setahun, dan pada tahun 2014 tercatat 2,7 triliyun yang aliran dananya keluar dari Indonesia.

''Masyarakat kita mudah tergiur dengan bisnis narkoba ini, karena bisnis membuat cepat kaya. Maka darinya sangat memgkhawatirkan pada bangsa ini, tidak mudah kita dalam memerangi narkoba. Maka ini kita harus bergerak bersama-sama, dan kita harus yakin pasti bisa memberantas narkoba," tegasnya.

Kemudian cara sederhana, sambungnya, memerangi penyalahgunaan narkoba dapat dicegah  melalui kegiatan-kegiatan sosial, mengikuti perlombaan seperti olahraga dan lainya.

"Saya berharap pada generasi muda Kota Serang agar tak mudah terpengaruh ajakan dan rayuan untuk menggunakan narkoba. Sebab narkoba biasanya lebih di dominasi oleh para usia-usia produktif,"ungkapnya. (CTB-).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: