seputarbanten.com-CILEGON, Warga Kecamatan Cibeber mengusulkan nama tokoh bapak pembangunan Cilegon H. Tubagus Aat Syafa’at diabadikan sebagai nama jalan. Hal itu terungkap saat Sosialisasi Pembangunan (Sospem) putaran ke lima di depan kantor Kecamatan Cibeber, Rabu (16/11).

Dihadapan Walikota dan jajaran pejabat Pemkot Cilegon, Abdul Rojak selaku tokoh masyarakat Cibeber mengusulkan nama mantan Walikota Cilegon dua periode tersebut agar dijadikan nama jalan yakni di Jalan Lingkar Selatan (JLS).

“Saya bersama masyarakt telah mengusulkan kepada pihak kecamatan agar nama bapak haji Tb. Aat Safa'at di jadikan sebagai salah satu nama jalan yakni dengan mengganti nama JLS menjadi Jalan Bapak haji Tb. Aat Safa'at,” ujarnya.

Dirinya menilai, usulan itu dirasa sudah sangat pantas dan layak, mengingat perjuangan Tb. Aat Syafaat sebagai bapak pembangunan dalam memajukan kota cilegon sangat luar biasa

“Hal ini terbukti dengan banyak program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb. Iman Ariadi mengapresiasi atas usulan dari warga kecamatan cibeber yang mengusulkan agar nama Tubagus Aat Syafa’at di abadikan sebagai nama jalan.

“Saya persilahkan kepada masyarakat kecamatan cibeber, agar ususlan tersbut di ajukan secara tertulis kepada Pemkot Cilegon dan DPRD, untuk bisa ditindak lanjuti,dikarenakan yg mengesahkankannya ialah DPRD,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Cibeber Noviyogi Hermawan mengungkapkan, pihaknya menyambut baik usuluan warga. Menurutnya usulan tersebut merupakan saran dari masyarakat.

“Untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan beliau (Tb. Aat Syafa’at), dalam memajukan kota cilegon yang mulai terpisah dari kabupaten Serang pada tahun 1999 lalu, hinggi kini sudah banyak manfaatnya yang dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat kota cilegon,” terangnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: