seputarbanten.com-MERAK, Warga lingkungan kelurahan gerem kecamatan gerogol, mengeluh atas polusi udara yang disebabkan banyaknya industri dilingkungannya.

Seperti yang terjadi pada minggu pagi (6/11), terlihat asap mengepul tebal yang diduga dari Perusahan kimia PT.Titan, hal tersebut menjadi pertanyaan besar sejumlah warga akan kwalitas udara yang ada di lingkungannya.

Seperti dikeluhkan salah seorang warga lingkungan gerem raya yang tidak menyebutkan namanya, kepulan asap tebal yang berasal dari cerobong pembuangan industri membuat ia khawatir atas kwalitas udara dilingkungan getem, hal ini dikarnakan tidak ada jaminan ataupun petunjuk dari kwalitas udara yang telah dicemari kepulan asap.

"Baik pihak industri maupun pemerintah, tidak pernah ada yang memberikan penjelasa tentang keadaan udara di lingkungan kami, sehingga saya yang masyarakat awam selalu saja di bayangi rasa ketakutan," katanya.

Ditempat lain, Imat warga lingkungan sumur uluh mengaku seringkali melihat kepulan asap ke udara terutama saat malam hari, dan juga terkadang disertai bau tak sedap.

"Biasanya kepulan asap dilakukan pada malam hari, entah kenapa mereka (industri-red) melakukan pada malam gari, tetapi menurut saya jika malam kepulan asap tidak terlalu terlihat," pengakuannya

Ia berharap pemerintah kota cilegon melalui dinas lingkungan hidup dapat melakukan kontrol dan dapat mensosilisasikan keadaan udara kepada warga, sehingga warga tidak selalu was-was akan penyakit yang timbul.

"Saya menekan pemerintah bersikap tegas untuk selalu melakukan pengontrolan terhadap udara, saat ini warga selalu di bayangi rasa khawatir akan kesehatan atas pengaruh dari pencemaran udara," harapnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: