seputarbanten.com-RANGKASBITUNG, Ratusan genting pada atap SDN 1 Ciberuem, Kecamatan Cijaku, Selasa (6/12) pagi, berterbangan akibat tiupan angin puting beliung.

Beruntung saat kejadian, sebanyak 130 murid dan guru yang melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di tiga ruang kelas SDN tersebut sudah pulang, sehingga tidak ada satu pun siswa maupun guru yang menjadi korban.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Lebak Hadi Nugaraha membenarkan adanya kerusakan atap ruang kelas SDN 1 Cibeureum akibat diterpa puting beliung.

Untuk mengetahui lebih jelas kejadiannya, pihaknya langsung menuju SDN 1 Cibuerum untuk mengecek kondisi sekolah.

“Saya baru mendapatkan laporannya tadi malam (Selasa malam-red), bahwa ratusan genting di atap tiga ruang kelas SDN 1 Ciberuem kena angin puting beliung. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena guru kondisi sekolah sudah kosong,” ujar Hadi Nugraha,

Hadi mengatakan, mengingat saat ini sedang ujian akhir semester (UAS), maka 130 murid SDN 1 Cibereum harus tetap masuk sekolah. Agar UAS tetap dilaksanakan pada pagi hari, maka dindikbud telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, untuk memasang tenda berukuran besar di halaman sekolah tersebut.

“Menurut informasi yang saya terima, tadi siang (kemarin-red) tendanya sudah selesai dipasang di halaman SDN 1 Cibeureum,” kata Hadi Nugraha.

Kepala Disdikbud Lebak Wawan Ruswanto mengatakan bahwa SDN 1 Cibeureum sudah direncanakan mendapatkan perbaikan pada APBD Lebak 2017. Maka dari itu, bagian atap yang rusak akibat angin puting beliung akan turut diperbaiki.

“Karena (kejadian-red) sifatnya darurat, mungkin untuk perbaikan atapnya akan dilakukan secepatnya. Agar kegiatan belajar mengajar kembali normal,” kata Wawan Ruswandi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lebak Madlias saat dihubungi masih berada di SDN 1 Cibureum. Madlias menjelaskan, tenda yang dipasang pihaknya berjumlah dua unit, masing-masing berukuran 6 x 12 meter persegi.

“Dua tenda itu bisa digunakan untuk UAS siswa SDN 1 Cibeureum,” ujar Madlias. (*)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: