seputarbanten.com-PILKADA, Menjelang Pimilihan Gubernur Banten 2017, Satu gerakan masyarakat yang menamakan gerakan " Ayo Banten " tengah gencar mengajak masyarakat agar mengenal lebih dekat kandidat calon kepala daerah pilihan mereka.

Menurut Salah Satu Perwakilan Gerakan Ayo Banten Sjafrina disela-sela peluncuran posko sosialisasi dan pengaduan gerakan ayo banten di Halaman parkir Ruko Citra Raya E.01/1R, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang mengatakan, kepasa masyarakat dalam memilih calon pemimpin terutama calon gubernur yang saat ini akan berlangsung haruslah terlebih dahulu mengenal calon yang akan kita pilih.

"Masyaeakat saat ini harus cerdas, sebelum memilih haruslah kita mengenal calon gubernur yang akan kita pilih," katanya.

Lebih lanjut Sjafrina menerangkan untuk menjadi pemilih yang cerdas maka masyarakat harus mengenali visi misi, program serta rekam jejak kandidat kepala daerahnya.


"Publik jangan menggadaikan hak pilihnya dengan menolak segala bentuk politik uang atau pembelian suara. Masyarakat harus aktif mengawal Pilkada Banten dengan cara menginformasikan setiap pelanggaran kepada panwas atau pemantau independen," terangnya

Adapun sebagai salah satu cara untuk sosialisasi dan mengajak partisipasi publik untuk mengawal pilkada, "Ayo Banten" akan membuka posko sosialisasi dan pengaduan.

Selain melalui posko, Ayo Banten juga menyampaikan sosialisasi dan menghimpun laporan dugaan pelanggaran pilkada melalui kanal online email ayobanten@gmail.com , websitewww.ayobanten.net , dan twitter dan instagram @ayobanten.

Sebagaimana disebutkan berulangkali oleh Bawaslu, pengawasan yang efektif adalah yang melibatkan partisipasi masyarakat,pungkas Almas.(ALX)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: