seputarbanten.com-MERAK, Sidang kasus gusuran di lingkungan cikuasa pantai dan keramat raya kelurahan gerem kecamatan grogol, Di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serang, dengan tergugat pemerintahan kota cilegon dan penggugat warga lingkungan cikuasa pantai dan keramat raya yang telah dikuasakan kepada Evy Shofawi Hayz, memasuki tahap tinjauan lokasi gusuran oleh majlis hakim PTUN.

Pagi ini (10:00 Wib), Majelis Hakim PTUN yang berjumlah 3 orang meninjau ke lokasi gusura di lingkungan cikuasa pantai dan keramat raya, dengan menghadirkan penggugat dan tergugat.(7/12)

Pantauan di lokasi, Tinjauan majelis hakim yang mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian Pulo Merak dan anggota Satpol PP kota cilegon, majelis hakim PTUN mengambil 5 semple rumah yang telah di gusur, 3 dilingkungan cikuasa pantai dan 2 dikeramat raya

Dalam paninjauannya majelis hakim memberikan beberapa pertanyaan kepada tergugat dan penggugat terkait kejelasan lokasi gusuran dan status penggunaan dan ijin bangunan yang akan di jadikan bahan pertimbangan saat mengambil keputusan nanti.

Tinjauan majelis hakim di keramat raya, yaitu meninjauan bangunan baru yang di bangun oleh dinas kebersihan kota cilegon dan menjadi perdebatan mengenai perijinan dari bangunan  baru tersebut merupakan tempat penampungan sampah sementara.

Di katakan Evy Shofawi Hayz, kuasa hukum warga, seusai tinjauan majelis hakim mengungkapkan adanya dugaan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti Tempat pembuangan sampah sementara tersebut tidak memiliki ijin dari PT. KAI.

"Pengakuannya bahwa bangunan baru tersebut, berdiri di tanah milik kelurahan, namun dalam pakta persidangan pihak tergugat tidak dapat memberikan bukti-bukti kepemilikan tanah tersebut, bahkan saat membangun tidak di cantumkan papan informasi pembangunan," katanya

Sementara itu kuasa hukum tergugat (Pemkot Cilegon), Agus mengaku tidak mengetahui persoalan ijin bangunan tersebut.

"Itu nanti pemerintah kelurahan dan kecamatan, yang mengetahui bangunan tersebut," pengakuannya sambil memasuki kendaraan.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: