seputarbanten.com-CILEGON, Pantauan seputar banten di sejumlah pasar tradisional di kota cilegon, memasuki bulan maulid dan juga menghadapi perayaan natal dan tahun bari 2017, harga bumbu dapur sempat mengalami naik turun.

Seperti harga cabai yang pada saat ini (11/12) mengalami penurunan harga dari Rp 60.000 kini menjadi Rp 43.000, per-kg namun harga cenget mengalami kenaikan yang sangat sinifikan dari harga Rp 22.000 kini menjadi Rp 45.000 per-kg.

Di temui salah seorang pedagang di pasar tradisional, pasar baru merak, Sari mengaku untuk sejumlah bumbu dapur harganya tidak dapat diprediksi, kadang turun dan naik, terutama mendekati hari-hari besar seperti saat ini.

"Harganya gak stabil mas, kadang naik kadang turun, kemarin saja harga cabai cukup tinggi tapi sekarang turun, namun harga cengek mengalami kenaikan yang sangat luar biasa," ungkapnya

Ditempat berbeda, Yadi pedagang bumbu dapur pasar Kranggot Cilegon, tidak mengetahui sebab kenaikan harga, ia telah mendapatkan harga dari tempatnya membeli sudah tinggi.

"Dari sananya sudah naik mas, kita tidak tau penyebabnya," jelasnya

Hal tersebut jelas mendapatkan reaksi dari pembeli, seperti Hasnah ibu rumah tangga yang baru mengetahui harga cengek mengalami kemaikan.

"Jelas kaget dong, naiknya hampir 2 kali lipat, ini baru memasuki bulan maulid, bagai mana nanti di pertengahan bulan," Ungkapnya

Sementara pantauan seputar banten di tempat perdagangan ikan, meski cuaca extrim sejumlah harga ikan tidak mengalamin kenaikan yang amat tinggi.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: