seputarbanten.com-CILEGON, Hari Kesetia Kawanan Sosial (HKKS) yang di lakukun secara nasional di palangkaranya pada hari ini (21/12), di ikuti juga oleh dinas sosial (Dinsos) kota cilegon, dengan membagikan sembako kepada Lanjut Usia (Lansia) didelapan kecamatan di kora cilegon.

Seperti yang terpantau oleh seputar banten, dinsos kota cilegon tengah membagikan sembako kepada lansia dari 4 kelurahan di kecamatan grogol, dan dibagikan dikantor kecamatan grogol.

Seusai menyerahkan bantuan Dita, Kepala Seksi (Kasi) Lembaga Sosial Dinsos Kota Cilegon menuturkan, pemberian sembako kepada sejumlah lansia ini dimaksudkan untuk ikut memeriahkan HKKS, selain kepada lansia pemberian sembako ini juga diberikan kepada yatim-piatu.

"Kita ikut memeriahkan hari HKKS, dengan membagi sembako kepada lansia dan anak yatim-piatu di delapan kecamatan," katanya

Lebih lanjut Dita menerangkan, kegiatan memperingati HKKS ini bukan lah yang pertama kali, melainkan telah berlangsung sejak 5 tahun yang lalu.

"Setiap tahunnya jumlah yang kita bantu selalu bertambah, dan saya berharap di tahun kedepan kita akan lebih banyak lagi membantu," terangnya

Semetara itu Ketua Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Grogol, Urif Arhantani mengaku dalam kegiatan ini lansia yang mendapatkan bantuan adalah mereka yang didata oleh masing-masing pengurus karang taruna disetiap kecamatan.

"Ada 30 lansia yang telah di data oleh karang taruna dari 4 kelurahan, Kelurahan Gereem 10 Lansia, Kelurahan Rawa Arum 7 Lansia, Kelurahan Grogol 8 Lansia dan Kelurahan Kota Sari 5 lansia," katanya.

Ditempat yang sama, Sudarsono Sekertaris Camat Kecamatan Grogol, Berharap pemberian bantuan ini jumlahnya dapat bertambah, sebagaimana jumlah lansia yang masuk Rumah Tangga Sasaran (RTS) masih banyak.

"Semoga kedepan jumlah bantuan ini bertambah, karna lansia yang masuk katagori RTS masih banyak," harapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: