seputarbanten.com-CILEGON, Lingkungan Kelurahan Kota Bumi Kecamatan Purwakarta saat ini kerap kali terjadi tindakan pencurian, terutama pencurian pada rumah yang di tinggal penghuninya.

Seperti yang di ungkap Kepala Kelurahan Kota Bumi Halim Rahmadi, Dalam beberapa hari belakangan banyak warga yang mengadukan telah terjadi pencurian, baik binatang pliharaan, Elektronik, dan kendaraan bermotor.

"Kemarin pemilik sapi yang berada di belakang kantor kelurahan, sapinya hilang karna di curi, dan kos-kosan yang berada di palm hild juga terjadi pencurian lektop dan hp milik mahasiswa yang tinggal di kos-kosan, belum lagi yang melapor mobilnya telah di curi," ungkapnya

Melihat keadaan seperti itu, Halim mengaku, telah menghimbau kepada warga agar selalu menjaga lingkungan terutama jika akan meninggalkan rumah agar menitipkan pada tetangga.

"Disetiap kesempatan saya selalu menekankan agar warga selalu memperketat keamanan, terutama agar warga saling mengenal dengan lingkungan, sehingga jika akan meninggalkan rumah bisa menitipkan ketetangga," pengakuannya.

Selain itu ia berencana akan melakukan kordinasi keamanan lingkungan kepada ketua Rt dan Rw, pada Saptu 17 Desember 2016.

"Menjelang akhir tahun ini kita akan tekankan untuk wilayah perkampungan untuk menggalakan siskamling, sementara untuk wilayah komplek memperketat penjagaan scrity," tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: