seputarbanten.com-RANGKASBITUNG, Kondisi Jalan Malabar, Kecamatan Cibadak menuju Kecamatan Warunggunung sepanjang 3 kilometer (km) kini semakin parah. Akibat kondisi tersebut, kendaraan roda empat (mobil) jenis sedan, sulit untuk melintasinya. Untuk mobil jenis minibus masih bisa melintasi, namun harus tetap berhati-hati.

Kepala Desa Malabar Jubed Pasmi kepada Banten Raya membenarkan bila tingkat kerusakan jalan di desanya menuju Kecamatan Warunggunung semakin parah. Bahkan saat ini para pemilik mobil jenis sedan sudah tidak bisa melintasinya, karena lubang di sejumlah titik jalan tersebut sangat dalam.

“Saat ini untuk mobil jenis sedan sebaiknya jangan dulu melintasi jalan di desa kami. Lebih baik cari jalan alternatif saja,” kata Jubed

Warga Desa Malabar Herman menambahkan, karena banyak lubang yang besar dan cukup dalam, maka sangat menganggu pula terhadap kenyamanan pengendara sepeda motor.

“Kami harap ada perhatian dari pemkab untuk segera melakukan perbaikan di jalan desa kami ini Pak,” katanya

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pemeliaharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga (DBM) Lebak Entoy Saepudin mengatakan, Jalan Malabar-Warunggunung merupakan jalan poros desa yang perbaikannya harus diusulkan terlebih dahulu dari pihak Desa Mabalar ke Pemkab Lebak yang ditembuskan ke DBM.

“Silahkan usulkan dulu secara tertulis, yang ditujukan ke bupati, lalu ditembuskan kepada dinas kami (DBM-red),” kata Entoy Saepudin. (*)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: