seputarbanten.com-KOMUNITASHOBI, Sejumlah anak muda yang peduli akan nasib Dhuafa dan lansia, bergabung dalam satu komunitas yang dinamakan Kopedia (Komunitas Peduli Dhuafa Dan lansia).

Komunitas yang ber-alamatkan di Harjatani Permai blok M no. 23 Rt 05 Rw 04 kelurahan Harjatani kecamatan Kramatwatu kabupaten serang ini telah berdiri hampir satu tahun sejak 31 jamuari 2016, telah memiliki jumlah anggota lebih dari 20 orang yang tersebar di provinsi banten.

Dan saat ini sudah lebih dari 12 Dhuafa Dan Lansia yang di bantu, untuk mendapatkan target biasanya Kopedia berkomunikasi melalu sosial media yang kemudian ditinjau lagsung target yang akan du bantu.

Menurut ketua Kopedia Monalisa, di bentuknya komunitas ini agar dapat membantu Dhuafa Dan Lansia yang ekonominya sangat lemah, meski demikian kopedia dalam memilih target bukanlah mereka yang mengemis.

"Kita berikan bantuan, berupa modal usaha, agar per-ekonomian mereka dapat meningkat," katanya

Lebih lanjut Monalisa menjelaskan, Kopedia tidak langsung menentukan target yang diberikan bantuan, akan tetapi target yang telah di informasikan terlebih dahulu di lihat kondisinya.

"Kita mempunyai team yang tersebar, seperti di Kota Cilegon, Serang, Keragilan dan Cikesal, sebelum memberikan bantuan kita terlebih dahulu mendatangi untuk mengecek kondisi target," jelasnya

Sementara bantuan yag di berikan Kopedia kepada Dhuafa Dan Lansia, Kata Monalisa berasal dari swadaya anggota dan juga beberapa donatur.

"Jika ada yang ingin ikut serta dalam membantu Dhuafa Dan Lansia bisa melalui rekening yang telah ditentukan oleh kopedia atau bisa langsung kepada pengurus kopedia yang telah ditunjuk, untuk mengurusi hal tersebut," katanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: