sepitarbanten.com-CILEGON,Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-45 yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52, HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional ke-22 dilakukan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa (29/11).
 
Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang memimpin Upacara ini dalam sambutannya mengapresiasi KORPRI, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan yang menurutnya itu merupakan tiga institusi utama penjaga pilar kehidupan yang memiliki peran sangat penting dalam bermasyarakat .

"Mengawali sambutan ini, saya mengucapkan selamat sekaligus harapan saya kepada ketiga institusi utama yang merupakan penyangga pilar-pilar kehidupan Masyarakat, yang pada hakikatnya merupakan semangat utama dalam melayani Masyarakat Kota Cilegon," tuturnya.
 
Dalam sambutan tersebut, Edi secara berurutan mengharapkan ketiga institusi utama penjaga pilar kehidupan yang dimulai dari Anggota KORPRI, Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan.
"KORPRI sebagai institusi yang memiliki tugas utama menjaga pilar pemberian pelayanan kepada Masyarakat saya harapkan sudah mampu melangkah secara meyakinkan, dalam rangka memimpin seluruh anggotanya untuk menjadi para Aparatur Sipil Negara yang profesional, sanggup menjunjung tinggi netralitas Pegawai, dan selalu mampu mengemban tugas memberikan Pelayanan dengan sebaik-baiknya," katanya.
 
Selanjutnya Edi mengucapkan terima kasih kepada tenaga pendidik atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini dalam memajukan Pendidikan di Kota Cilegon.

"Selanjutnya, dengan penuh kerendahan hati, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota PGRI beserta guru yang ada yang merupakan penjaga pilar mencerdaskan kehidupan bangsa, atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Cilegon yang tercinta ini, saya mengharapkan kepada kita semua untuk memberikan penghormatan yang tertinggi kepada para guru, karena berkat jasa merekalah, Kota Cilegon berhasil meraih berbagai kemajuan dalam pembangunan, yang hasil-hasilnya bisa kita rasakan secara langsung," jelasnya.
 
Lebih lanjut mengenai tenaga kesehatan, Edi menilai sumbangsih para tenaga kesehatan yang ada di Kota Cilegon sangatlah luar biasa. "Kepada para Dokter, tenaga medis, tenaga keperawatan, bidan, para kader Puskesmas, kader Posyandu, dan seluruh tenaga kesehatan serta kader yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, sumbangsih kalian di Kota Cilegon sangtalah luar biasa, karena kalianlah penjaga pilar peningkatan kualitas kesehatan Masyarakat, saya juga berharap agar tenaga kesehatan ini dapat menciptakan peningkatan kualitas kesehatan Masyarakat, untuk itu saya harapkan kepada tenaga kesehatan ini untuk dapat selalu bisa meningkatkan profesionalisme kerja serta dapat mengajak Maysrakat untuk memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kesehatan," terangnya.
 
Menurut Edi, apabila ketiga institusi utama penjaga pilar kehidupan ini bersama-sama melakukan kerjanya secara profesional maka cita-cita Walikota Cilegon, Iman Ariyadi dan dirinya untuk mensejahterakan Masyarakat Kota Cilegon akan tercapai.

"Apabila ketiga penjaga pilar kehidupan melakukan kerja secara profesional dan berkualitas maka bapak Walikota dan saya yang telah mencanangkan visi RPJMD 2016-2021 untuk mewujudkan Kota Cilegon unggul dan sejahtera berdasarkan daya dukung industri, perdagangan dan jasa akan bisa berhasil bila didukung sepenuhnya oleh KORPRI, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat yang dipenuhi dan rasa tanggung jawab," ungkapnya.
 
Hadir pada upacara ini Ketua DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Plt. Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Ketua PGRI Kota Cilegon, dan Pejabat Esselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. (Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: