seputarbanten.com-CILEGON, Untuk mengurangi kekerasan pada anak, Aktivis perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Kamboja Kelurahan Suknajaya Kecamatan Jombang, Menggelar Sosialisasi dampak kekerasan pada anak.(19/12)

Kegiatan yang dilakukan halaman kantor kelurahan sukmajaya, Merupakan kali ke-2 yang sebelumnya kelurahan sukma jaya telah melakukan hal serupa, yang membedakan di acara kali ini di hadiri walikota dan istri walikota cilegon.

Seusai memberikan sambutan Walikota Cilegon, Tb Iman Aryadi Mengatakan PATBM di kelurahan sukmajaya merupakan percontohan pada kelurahan yang lain khususnya di kota cilegon.

"PATBM Kamboja Kelurahan Sukma Jaya, merupakan percontohan bagi kelurahan Lain, Dan hal ini dilakukan untuk mengurangi kekerasan pada Perempuan Dan Anak-Anak," Katanya Kepada Wartawan.

Iman menerangkan Untuk mencegah terjadinya kekersan pada anak, Ia menyarankan agar dalam sebuah keluarga menerapkan program 30 menit bersama anak.

"Salah satu cara untuk menekan kekerasan pada anak, masyarakat di harapkan dapat menciptakan program 30 menit bersama anak," jelasnya

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Sukma Jaya, Ade Rizki Kurniawan Mengaku, Sosialisasi Ke-2 yang di hadiri walikota Cilegon, diharapkan dapat mempercepar informasi kepada masyarakat, agar dapat menciptakan hubungan harmonis dalam sebuah rumah tangga.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan walikota, acara sosialisasi dan juga silaturahmi antara kelurahan dan warga ini, dapat memberikan informasi yang lebih cepat, agar dalam sebuah keluarga tercipta gubungan harmonis," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ira Dwi Prasetyawati mengungkapkan kegiatan yang juga dilakukan lomba mewarnai tersebut, di ikuti oleh 19 sekolah yang ada di lingkungan kelurahan sukmajaya.

"Kita undag 19 sekolah dari PAUD, TK, SD Dan SMP yang ada di lingkungan kelurahan sukmajaya," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: