seputarbanten.com-CILEGON, Hujan yang terjadi sejak malam hari hingga sore kemarin (4/12), dengan intensitas hujan tinggi menyebabkan beberapa daerah di kota cilegon, tergenang banjir.

Seperti halnya di lingkungan keranggot kelurahan sukmajaya kecamatan jombang, 50 rumah di bantaran kali keranggot teremdam banjir hingga lutut orang dewasa.

Menyikapi hal tersebut Kepala Kelurahan Sukmajaya, Ade Rizky Kurniawan kemarin (4/12) langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, dan pihak puskesmas kelurahan, untuk menanggulangi banjir dan penanganan bantuan kepada korban banjir.

Menurut Ade, banjir yang terjadi di sebabkan jembatan kali keranggot yang berada di jalan menuju perumahan taman cilegon ketinggiannya kurang maksimal, sehingga sampah yang terbawa air tersangkut menghalangi jalan air.

"Saya bersama team dari BPBD di bantu oleh warga langsung membersihkan sampah yang tersengkut di bawah jembatan, sementara korban banjir saat kejadian mengungsi ke pemukiman saudara mereka yang terdekat yang tidak terkena banjir, kami juga memberikan bantuan berupa sembako dan bagi mereka yang terkena penyakit bisa langsung berobat yang di tangani oleh bidan desa," tuturnya saat ditemui diruang kerjanya (5/12)

Selain itu Ade mengaku, telah mengajukan normalisasi kali keranggot kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Cilegon, terutama perbaikan pada kondisi jembatan yang jaraknya cukup pendek.

"Jembatan kali kedanggot ini kondisinya sangat pendek, sehingga perlu di tinggikan, jika tidak kemungkinan arus air dapat menggeres jembatan," pengakuannya.

Sementara itu, untuk mengatasi banjir terjadi kembali, Ade telah menghimbaw warga agar tidak membuang sampah pada aliran kali, dan melakukan gotong royong.

"Saya menghimbau kepada warga, terutama yang berada sepanjang bantaran kali dari mancak hingga keranggot agar tidak membuang sampah sembarangan, dan segera melakukan gotong royong membersihkan kali, karna saya melihat sebagian sampah yang tersabgkut di jembatan merupakan sampah rumah tangga," himbaunya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: