seputarbanten.com-SERANG, Memasuki musim libur sekolah, dan libur panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Dimanfaatkan sebagian orang untuk belibur, karna khawatir ada peningkatan kepadatan kendaraan pada disebagian pelabuhan penumpang di merak, sebagian perusahaan jasa kendaraan angkutan banyak memilih menyebrang kepulau sumatra melalui pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ)

Karna hal tersebut terlihat peningkatan volume kendaraan di Pelabuhan BBJ yang berada di Desa Marga Giri Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang.

Dari pantauan Seputar Banten, Pelabuhan BBJ menyediakan lahan pakir yang cukup luas, sehingga meski penumpukan kendaraan terjadi, parkiran dapat menampung kendaraan, sehingga arus lalu lintas dapat di kendalikan.

Selain dapat mengendalikan peningkatan volum kendaraan, Pelabuhan BBJ juga melakukan pelayanan dengan baik kepada pengguna jasa pelabuhan tersebut, seperti dikatakan Dayat Salah Supir, Selain tempat parkir yang luas, supir juga disediakan tempat istrahat yang nyaman.

"Parkirnya luas, ada tempat istrahat yang nyaman," Katanya

Hal senada dikatakan salah satu pengurus truk, yang tidak mau namanya disebutkan, mengaku dengan adanya pelabuhan BBJ ini berdampak positiv bagi masyarakat sekitar.

"Banyak warga yang bekerja di pelabuhan, yang semula warga disekitar kebanyakan pekerja serabutan," pengakuannya.

Bukan hanya pelayan yang baik diberikan oleh pelabuhan BBJ namun berdampak juga pada perekonomian warga, Seperti di ungkapkan Robet pedagang nasi goreng yang sejak 2 bulan berjuala di pelabuhan tersebut omsetnya sungguh tinggi.

"Jualan disini omsetnya sangat tinggi," ungkapnya

Sementara itu, Kepala Cabang Pelabuhan BBJ, Jemes membenarkan adanya peningkatan volum kendaraan, namun saat ini belum signifikan, namun ia memprediksi akan ada peningkatan kendaraan yang masuk melalui pelabuhannya

"Kemungkinan akan terus mengalami peningkatan arus kendaraan, dan kami pun akan terus meningkatkan pelayanan, agar dapat memberika pelayanan terbaik dimusim libur," Terangnya.(Naga)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: