seputarbanten.com-CILEGON, Biasanya jika musim penghujan sebagian lingkunga di keluraha kota sari kecamatan grogol, selalu terdampak banjir, tetapi huja yang menggurun beberapa hari belakangan tidak ber-imbas pada banjir dilingkungan yang biasa terendam banjir.

Menurut kepala kelurahan Kota Sari, Deni Yuliandi banjir yang selama ini terjadi lantaran tidak ada pemecah air, dengan di galinya gundukan tamah di samping kantor kelurahan, sebagai penampung air, aliran air dapat terpecah dan banjir dapat di hindari.

"Karna sering terkali banjir,saya melakukan analisisa dan mencoba menggali tanah yang berada di sebelah kantor kelurahan dan alhamdulilah dimusim hujan ini lingkungan yang biasa terkena banjir, tidak lagi banjir lantaran aliran air terpecah," tuturnya

Selain itu Deni mengaku, banjir dapat di hindari lantaran peran serta warga dalam melakuka gotong royong memberaihkan sampah yang berada dialiran kali.

"Ini juga berkat kerjasama warga, yang tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang aliran kali," pengakuannya

Deni berharap keadaan seperti ini dapat terus terjadi, pihaknya juga selalu melakukan himbauan kepada warga agar gemar membuang sampah pada tempatnya.

"Saya selalu mengevaluasi keadaan lingkungan, agar tidak ada lagi dampak dari banjir, dan selalu siap dalam tanggap banjir, jika hal itu terjadi," ungkapnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: