seputarbanten.com-KOMUNITASHOBI, Ajang konten nasional ayam serama yang diadakan di Gedung RRI bandung-jawa barat pada Minggu 27 November 2016, membawa kontestan dari cilegon yang tergabung dalam komunitas Seramania Cilegon Community (Seicco) meraih juara 10 besar.

Dalam ajang tersebut Saicco membawa 4 ayam serama yang di ikutkan dalam 4 kelas, beruntung 1 diantaranya mendapatkan juara 8 (10 besar) dalam kelas jantan remaja.

Ditemui di seketariat Seicco Perumnas Cibeber Blok C7 No 4 Dr. Sukarno Hendro Wibowo (39), Menuturkan ikut serta dalam lomba tingkat nasional tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan komunitas serama seluruh indonesia.

"Ini juga dalam rangka mengukur secara objektiv ayam serama milik pecinta serama dari cilegon," tuturnya

Dr. Sukarno Hendro Wibowo, menambahkan dengan hasil yang di dapat saat ini bukanlah seuatu kepuasaan melainkan semangat untuk terus berusaha memaksimalkan pemiliharaan ayam serama.

"Agar kedepan bukan hanya 1 ekor ayam yang bisa berpestasi, namun ayam serama di cilegon bisa lebih banyak berpestrasi di ajang nasional," Harapnya.

Sementara itu, Pipin Oktavian pemilik ayam serama yang mendapatkan prestasi, mengaku tidak puas dengan apa yang telah di raih, paktor jarak menjadikan mental ayam saat kontes menurun.

"paktor jarak mempengaruhi mental ayam-ayam dari cilegon, sampai di badung kita susah siang, sehingga mental ayam juga sudah lelah, beruntung kita tetap masuk dalam 10 besar, namun prestasi ini membuat Seicco senang," pengakuan.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: