seputarbanten.com-SERANG, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang Senin (5/12) akan menggelar Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Alun-alun Kramatwatu, Kecamatan Kramatwatu.

Pada kegiatan tersebut, para pelaku UMKM akan diberikan kartu identitas yang dapat digunakan untuk mengakses permodalan di Bank BRI.
Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Sri Budi Prihasto mengatakan, gebyar UMKM digelar untuk menampilkan semua jenis produk yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Serang.


“Pada kegiatan gebyar nanti, kita ingin menampilkan hasil produk pelaku UMKM, gebyar juga sebagai arena memperkenalkan pelaku UMKM hasil pembinaan kita. Kemudian para pelakunya kita coba disinergiskan dengan stakeholder lain seperti perbankan,” kata Sri

Ia menuturkan, untuk memberikan akses permodalan kepada pelaku UMKM tersebut, pihaknya menggandeng Bank BRI agar dapat membantu para pelaku UMKM untuk mendapatkan modal.

“Nanti akan kita serahkan secara simbolis mengenai ID dari Bank BRI yang nanti digunakan oleh para pelaku UMKM untuk fasilitasi permodalan. Kemudian juga kami menyerahkan ijin usaha mikro kecil yang merupakan legalitas yang sah bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, lanjut Budi, pihaknya akan mengundang perwakilan para pelaku UMKM yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Serang.

“Keinginan kita dapat mengundang para pelaku UMKM sebanyak-banyaknya, tetapi karena kemampuan biaya yang ada, minimal kita rencanakan dapat mengundang 10 pelaku UMKM yang ada di masing-masing kecamatan, mudah-mudahan bisa lebih agar acaranya lebih meriah,” paparnya.

Ia berharap, dengan perhatian yang diberikan Pemkab Serang, UMKM di Kabupaten Serang dapat berkembang lebih baik lagi, sehingga dapat membuka peluang kerja lebih banyak lagi.

“Harapan kita paling tidak, kita ingin menunjukan pelaku UMKM ini bisa tampil setelah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Kemudian mendapatkan akses permodalan dari perbankan untuk mengembangkan usaha mereka,” jelas Budi.(*)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: