seputarbanten.com-CILEGON, Mantapkan Lingkungan Kota Pemkot Cilegon Akan Bangun Delapan Taman
Guna memantapkan lingkungan kota yang asri dan lestari, Pemkot Cilegon tengah gencar menggalakkan penataan kota dan penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal itu diungkapkan Walikota Cilegon Tb. Iman Ariadi saat menyampaikan sambutan acara Sosialisasi Pembangunan (Sospem) putaran akhir di Halaman Kecamatan Pulomerak, Rabu (30/11).

"Dalam hal penyediaan RTH di seluruh Kota Cilegon, diantaranya, taman Purwakarta, taman Cibeber, taman Polres, taman Al Hadid, taman Ciwandan, taman Pulomerak, taman Nurul Ikhlas dan taman DPRD," ujar Iman.

Walikota mengatakan, kedelapan taman yang akan segera menjadi kebanggaan masyarakat Kota Cilegon. Tujuannya lanjutnya, agar tercipta peningkatan kualitas ekosistem kota dan penambahan jumlah ruang publik.

"Tidak cukup hanya dengan membangun kedelapan taman kota, kami juga akan membangun lahan pertanian terpadu seluas 10 hektar untuk menghidupkan sektor pertanian, optimalisasi TPA Bagendung  untuk pengelolaan sampah dan pembangunan enam tandon air untuk pengurangan resiko bencana yang bisa terjadi," jelasnya.

Walikota manambahkan, pihaknya mengapresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak beserta para lurah beserta stakeholders atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan Sospem tahap terakhir tingkat Kota Cilegon.

"Kecamatan Pulomerak merupakan kecamatan terakhir yang kami datangi dalam rangkaian Sospem pada periode kedua pemerintahan kami. Melihat begitu tingginya antusiasme masyarakat yang hadir," katanya.(Ipul)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: