seputarbanten.com-MERAK, Sebanyak 23 Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang belum memiki surat nikah di lingkungan Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulo Merak, Pagi ini (9/12), melakukan Itsbat nikah di Kantor Kelurahan Taman Sari.

Kepada seputar banten Ucok (37) pasutri, warga lingkungan bumi waras kelurahan taman sari, mengatakan sangat senang dengan diadakan isbat nikah ini, pasalnya ia belum memiliki surat nikah yang mengakibatkan kesulitan dalam kepengurusan surat-surat kependudukan, terutama akte kelahiran anak.

"Saya senag karna dengan saya tidak memiliki surat nikah, saya tidak dapat mengurus surat-surat kependudukan terutama yang menyaratkan adanya kartu nikah," katanya

Ucok mengaku, kegiatan isbat nikah tersebut, ia ikuti tampa mengeluarkan dana apapun, ia hanua datang bersama pasangannya dan mengikuti proses itsbat.

"Gratis pak, semua sudah di tanggung dari kelurahan," pengakuanya sambil menunggu waktu panggilan sidang.

Isbat nikah yang dihadiri Camat Kecamatan Pulo Merak, menurut Kepala kelurahan Taman Sari, Tb Eddi Sugara, Untuk anggaran dana kegiatan di ambil dari dana kelurahan yang bekerjasama dengan LPM.

"Hal ini kita lakukan agar pasutri yang belum memiliki surat nikah, dapat memiliki surat nikah, agar dalam peroses pembuatan identitas penduduk tidak lagi kesulitan," tuturnya

Lebih lanjut Eddi menjelaskan kegiatan itsbat ini merupakan yang pertama, dan hal ini akan terus dilakukan jika peminat dalam isbat tersebut banya, dan untuk saat ini hanya 23 pasutri di karnakan keterbatasan anggaran.

"Alhamdulilah antusias warga pada itsbat kali ini sangat banyak, dan saya berencana tahun 2017 nanti akan melakukan hal serupa dengan menggandeng industri melalui dana CSR," jelasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: