seputarbanten.com-MERAK, Penilaian hari ke-3 Team Penilai Puskesmas Akreditasi Dari Kementrian Kesehatan RI, Mengundang dari unsur sektoral yang berada diwilayah kecamatan pulomerak (21/12).

Tujuan dari mengundang unsur sektoral adalah untuk menanyakan peran serta dari unsur sektoral terhadap kerjasama dalam bidang kesehatan kepada puskesmas pulomerak.

Dalam undangan tersebut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, sekertaris camat pulomerak yang mewakili kecamatan pulomerak, Kepala Kelurahan Se-Kecamatan Pulomerak Atau yang mewakilinya, Kader Posyandu Se-Kecamatan Pulomerak, Kapolsek Pulomerak, Danramil Pulomerak.

Ditemui setelah acara Kapolesek Pulomerak Kompol Komaru Wahyudi, mengatakan selama ini puskesmas pulomerak dan kepolisian polsek pulomerak telah menjalin hubungan yang sangat baik, terutama dalam pengungkapan kasus yang memerlukan bantuan medis.

"Kerjasama antara polsek dan puskesmas pulomerak selama ini telah berjalan dengan baik, terutama puskesmas telah banyak membantu dalam pengungkapan kasus yang memerlukan penanganan medis," katanya

Kompol Komaru mengaku amat mendukung jika puskesmas pulomerak mendapatkan Akreditasi karna hal ini dapat meningkatkan mutu pelayanan dari puskesmas sendiri.

"Dengan Akreditasi secara otomatis puskesmas lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada warga, saya mendukung jika puskesmas pulomerak mendapatkan Akreditasi Puskesmas," pengakuannya

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Mekarsari Ade Haero Sanjaya, Berharap jika nanti puskesmas pulomerak mendapatkan Akreditasi dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan apa yang di per-oleh.

"Kelurahan mekar sari dan puskesmas selalu bekerja sama seperti ditahun ini kita dalam membantu puskesmas pulomerak memberikan makanan tambahan, sedangkan untuk tahun depan kita akan berikan bantuan timbangan balita," terangnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Dr Faisal, Di penilaian terakhir ini berjanji akan terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, terlebih jika puskesmas pulomerak menjadi puskesmas Akreditasi.

" Akreditasi ini baru tahap awal karna kita baru pada Akreditasi madya dan perlu di tingkatkan lagi, sehingga kita akan terus memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat," janjinya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: