seputarbanten.com-CILEGON, Setelah kemarin (19/12) Team penilai puskesmas Akreditasi mengawali aktivitas pertamanya untuk melakukan penilaian pada dua puskesmas di kota cilegon yaitu puskesmas pulomerak dan citangkil, hari ini team melanjutkan penilaiannya dengan memeriksa semua ruangan yang ada di puskesmas.

Dari pantauan seputar banten di puskesmas pulomerak, salah seorang team dari komosi Akreditasi mentri kesehatan RI bersama kepala puskesmas pulomerak dan di dampingi sejumlah pegawai menyelusuri semua ruangan yang ada di puskesmas.

Dalam penyelusurannya team sempat memberikaan arahan dan penilaian, karna masih ada kelurangan dalam hal tata letak alat dalam ruangan puskesmas pulomerak.

Meski demikian kepala puskesmas pulomerak, Faisal tetap optimis akan mendapatkan Akreditasi, pasalnya kekurangan yang dimaksud hanya kesaalah pahaman dalam sistem penilaian saja.

"Karna penilaian Akreditasi ini merupakan yang pertama, kami masih ada kesalah pahaman dengan sisten penilaian, namun saya yakin dan optimis puskesmas pulomerak akan memperoleh Akreditasi, pasalnya semua persaratan yang telah ditentukan telah kami siapkan," tuturnya seusai mendampingi team penilai.

Lebih Lanjut Faisal menerangkan, di setiap harinya team penilai akan melakukan evaluasi untuk perbaikan, dan esok harinya akan dinilai kembali.

"Seperti tadi pagi sebelum melakukan pengecekan hari ke-dua, team terlebih dahulu melanjutkan penilaian yang kemarin," lanjutnya

Faisal menerangkan untuk penilaian esok hari, team akan menanyakan tentang keterkaitan peranserta sektoral dalam bersinerji dengan puskesmas pulomerak.

"Setelah itu kita tinggal menunggu kira-kira dua minggu, untuk keputusan penilaian," terangnya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: