seputarbanten.com-CILEGON, Peringati Maulid Nabi Muhamad Saw 1438 Hijrah, Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil melakukan santunan kepada 30 anak yatim piyatu yang ada di sekitar lingkungan kelurahan.

Kegiatan yang diadakan di Aula Kantor Kelurahan Citangkil dihadiri warga citangkil, tokoh masyarakat, ketua Rt Dan Rw, Menurut Tb. Edy Purnama, kegiatan maulid nabi merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan kelurahan citangkil, namun yang berbeda pada pahun ini kegiatan tersebut di barengi dengan santunan yatim piatu.

"Peringatan maulid nabi ini merupakan kegiatan tahunan kelurahan citangkil, namun yang berbeda di tahun ini kita rangkaikan dengan santunan yatim," tuturnya

Lebih lanjut, Edy menjelaskan diadakan peringatan maulid ini bukan hanya untuk silaturahmi, peringatan tersebut mengambil momen untuk kebersamaan bersama warga dan tokoh masyaeakat.

"Jika kebersamaan telah terbangun di masyarakat, maka akan mudah membangun masyarajat itu sendiri, selain itu acara ini kita dapat meneladani rosulluloh," jelasnya

Sementara itu, Nurul Khotimah Kasi Kesos yang juga merupakan penanggung jawab kegiatan, mengaku anak yatim dan piatu yang dapat santunan dipilih berdasarkan usia.

"Anak yatim dan piatu yang mendapatkan santunan itu usianya di bawah 12 tahun," pengakuannya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: