seputarbanten.com-CILEGON, Team penilai Puskesmas Akreditasi Pagi ini (19/12), Memulai penilaian kepada dua puskesmas di kota cilegon, yaitu puskesmas Pulo Merak dan Puskesmas Citangkil, Dan Pembukaan penilaian dilakukan di aula puskesmas pulomerak.

Team yang berasal dari komosi Akreditasi mentri kesehatan RI, terdiri dari 3 Orang dan akan melakukan penilaian selama 3 Hari.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Arriadna yang hadir dalam pembukaan tersebut mengatakan dilakukannya Akreditasi ini merupakan kewajiban setiap puskesmas di indonesia.

"Kita telah memperaiapkan untuk menjadi puskesmas Akreditasi ini sejak setahun yang lalu, dan dinas kesehatan kota colegon telah menyiapkan pendamping 2 orang dan melakukan study banding keluar kota di mana puskesmas yang sudah Akreditasi," katanya

Arriadna menerangkan dari 8 Puskesmas yang ada di cilegon baru 2 puskesmas yang dilakukan penilaian pada tahun ini, akan tetapi target kedepan semua puskesmas akan melakukan hal yang sama.

"Saat ini baru 2 puskesmas yang melakukan penilaian, Puskesmas pulo merak untuk penilaian puskesmas rawat inap dan puskesmas citangkil untuk puskesmas tampa rawat inap," terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Pulomerak Faisal mengaku telah siap dalam penilaian tersebut, dan optimis akan memperoleh Akreditasi dalam penilaian tersebut, meski dalam persiapannya masih ada kendala, hal tersebut dikarnakan Akreditasi merupakan hal yang baru.

"Meski masih ada kendala terkait presepsi penilaian, namun persiapan yang dilakukan membuat saya optimis puskesmas pulomerak mendapatkan Akreditasi tingkat madya dan tiga tahun kedepan akan di tingkatkan kembali," pengakuannya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: