seputarbanten.com-CILEGON, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada di tengah pemukiman warga Lingkungan Cikerut Kelurahan karang asem kecamatan cibeber, menjadi persoalan lantaran tumpukan sampah mengeluarkan bau tak sedap.

Pantauan seputar banten, TPS yang berada di jalan arternatif menuju Kelurahan Ketileng itu bukan lah TPS, namun karna tidak ada lahan pembuangan sampah warga dengan terpaksa membuang sampah di tempat tersebut, sementara keberadaannya berada di tepi kali sehingga serakan sampah mencemari aliran kali.

Keadaan seperti itu sudah lama di keluhkan warga, namun baik dari pihak kelurahan karang asem, ataupun intansi terkait tidak pernah ada solusi, seperti yang di ungkap salah seorang warga Khairul Umam.

Menurutnya meski warga telah mengadu kepada pihak kelurahan namun persoalan sampah tersebut seakan tidak perbah mendapatkan respon.

"Sesungguhnya warga hanya mengininkan bak sampah di tempat tersebut, agar sampah yang ada tidak berserakan, namun sampai saat ini, hal teraebut tidak pernah ada realisasinya," ungkapnya

Tidak ada upaya ataupun respon yang di tudingkan Irul kepada pihak kelurahan, menurutnya dikarnakan pihak kelurahan tidak pernah ada upaya untuk meminta Dinas Kebersihan Kota Cilegon, untuk menyediakan bak sampah di tempat tersebut.

"Setidaknya pihak kelurahan memberikan surat kepada dinas kebersihan untuk disediakan bak sampah, namun saya pernah tanyakan kedinas kebersihan hal itu belum pernah dilakukan," paparnya

Di tempat yang sama warga lain, Rusdi yang telah kesal dengan keadaan yang tidak pernah ada solusi, meminta agar walikota cilegon, melakukan gelar Jum'at bersih (Jumsih) di lokasi tersebut.

"Seperti di lingkungan lain, kalau walikota turun dengan mengadakan jum'sih, biasanya pihak kelurahan langsung tanggap dan lingkungan bersih," ungkapnya dengan nada yang sangat kesal,(CTB-)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: