seputarbanten.com-CILEGON, Warga lingkungan kedung Rt 01 Rw 04 Kelurahan Gedong Dalem Kecamatan Jombang, Pagi tadi (18/12), melakukan zikir maulid di masjid dilingkungan tersebut dan dilanjutkan dengan mengiring panjang mulud keliling kampung.

Kepada seputar banten Ketua DKM, Bunyamin mengatakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhamad merupakan kegiatan rutin di lingkungannya, dan di tahun ini ada peningkatan karna peranserta warga untuk ikut dalam bajang mulud lebih banyak.

"Untuk tahun ini antusias warga dalam memperingati maulid nabi, sungguh sangat meningkat, ini terbukti dengan banyaknya panjang yang dibuat warga semakin banyak" katanya

Bunyami menceritakan, kegiatan tersebut berlangsung sejak pukul 07:00 wib dengan zikir milud dan akan berakhir pada pukul 13:00 wib dengan mengiring pajang mulud keliling kampung.

"Setelah itu pamjang mulud di bagikan kepada mereka yang berzikir," katanya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Kedung Dalem, Tafriji, Mengaku sangat menggapresiasi kegiatan warga terutama kegiatan keagamaan, ia pun selalu hadir jika warga mengundang dirinya.

"Saya setiap ada kegiatan warga selalu siap hadir," pengakuannya.

Tafriji berharap dengan kegiatan keagamaan tersebut warga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya, dan dapat mengaplikasilannya dalam kehidupan bermasyarakat.

"Diharapkan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan dapat mengapliksikan dalam kehidupan sehari-hari," harapnya

Dalam kegiatan tersebut, selain kepala kelurahan hadir juga anggota DPRD Kota Cilegon Komisi 3 Peraksi Golkar, Andi Kurniyandi yang kediamannya di lingkungan tersebut, dan para tamu di jamu makan dikediamannya.(Ipul)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: